Sony Siapkan Xperia Baru dengan Delapan Kamera

CNN Indonesia, CNN Indonesia | Jumat, 21/06/2019 06:38 WIB
Sony Siapkan Xperia Baru dengan Delapan Kamera Ilustrasi. (CNN Indonesia/Agnes Savithri)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sony Corporation dikabarkan akan menyematkan total delapan kamera untuk seri ponsel Sony Xperia, dua kamera depan dan enam kamera belakang. Spesifikasi delapan kamera Sony pertama kali diunggah oleh akun @Samsung_News_ di Twitter, Senin (18/6).

Akun ini mencuitkan, "Seperti yang saya sebutkan minggu lalu, akan ada ponsel Sony baru. Hari ini saya mendengar beberapa hal mengenai spesifikasi kamera. Nikmati spesifikasinya."




Menurut Max J alias @Samsung_News_, pada kamera depan ponsel akan disematkan sensor 10 megapiksel dan sensor Time of Flight (ToF) 3D 0,3 megapiksel, seperti yang diberitakan Slashgear.

Sedangkan enam kamera belakang, satu kamera memiliki ToF 0,5 megapiksel sementara lima lainnya memiliki sensor 20, 8, 48, 12, dan 16 megapiksel.

Keenam kamera itu memiliki lensa aperture f/2,4 tetapi untuk sensor kamera 48 dan 12 megapiksel memiliki lubang ganda yang memungkinkan memiliki masing-masing aperture f/1,2 dan f/2,4.

Sebelumnya, Nokia 9 PureView dan Huawei Mate 30 Pro terlebih dulu telah menyiapkan lima kamera belakang.

Salah satu kamera Mate 30 Pro dipastikan juga memiliki sensor Time of Flight (ToF) yang saat ini sedang populer. Kamera memiliki metode untuk mengukur jarak antara sensor dengan obyek berdasarkan perbedaan waktu antara emisi sinyal dan kembalinya bayangan ke sensor. Gambar yang dihasilkan akan memiliki kedalaman yang lebih natural.

Sementara lima kamera Nokia 9 PureViwe disusun menjadi bentuk penta. Di bagian belakang menggunakan material kaca dan dukungan charging nirkabel QI.

Kelima kamera itu menggunakan lensa ZEISS yang diklaim bisa membidik objek secara simultan. Kemampuan kamera membidik di kondisi minim kamera tersebut jadi salah satu keunggulan Nokia 9 PureView. (din/age)