YouTube akan Sembuyikan Kolom Komentar

Tim CNN Indonesia, CNN Indonesia | Jumat, 21/06/2019 07:46 WIB
YouTube akan Sembuyikan Kolom Komentar Ilustrasi. (CNN Indonesia/Jonathan Patrick)
Jakarta, CNN Indonesia -- Bagian komentar YouTube terkenal karena konten yang umumnya berkualitas rendah dan mengerikan. Dilansir dari Slashgear, tak jarang akan membaca pengguna terlibat perkelahian dengan orang asing, scammer sesekali menjajakan 'sampah' mereka, pencipta putus asa meminta penonton, dan troll membangkitkan drama dengan komentar pedas.

Banyak pengguna menghindari bagian komentar sama sekali dan sekarang YouTube sedang menguji fitur yang membuat penghindaran menjadi lebih mudah. Banyak pengguna menonton video YouTube di ponsel cerdas mereka, di mana mengakses bagian komentar semudah menggulir cukup jauh ke bawah aplikasi.

Pengguna dapat menyembunyikan bagian komentar dengan mengetuknya, tetapi pada titik itu mereka mungkin sudah membaca satu atau dua komentar. Bergantung pada kontennya, ini bisa meredam suasana hati seseorang.
Seperti yang baru-baru ini terlihat oleh XDA, YouTube sedang menguji fitur di Android yang menyembunyikan bagian komentar secara default. YouTube melakukan uji coba untuk menyembunyikan bagian 'komentar' saat menu baru muncul di bawah video yang sedang diputar.


Prompt di aplikasi memperingatkan pengguna bahwa 'komentar telah dipindahkan'. Aplikasi akan menyarankan mereka untuk mengetuk bagian menu baru untuk membuka komentar.

Tombol terpisah memungkinkan pengguna untuk menutup panel komentar, semuanya diletakkan dengan cara yang mudah diakses oleh pengguna dengan menggunakan satu jempol. (age)