Netizen di #HutJakarta492: 'Pibesdey' hingga Wajah Jakarta

CNN Indonesia | Sabtu, 22/06/2019 10:29 WIB
Netizen di #HutJakarta492: 'Pibesdey' hingga Wajah Jakarta Peringatan HUT Jakarta di Monas. (Foto: CNN Indonesia/LB Ciputri Hutabarat)
Jakarta, CNN Indonesia -- Hari ini Jakarta genap berusia 492 tahun. Layaknya orang yang berulang tahun, ada harapan dan doa yang dipanjatkan oleh masyarakat termasuk di media sosial.

Mengusung tagar #HUTJakarta492, netizen pun mengungkapkan doa dan harapan mereka terhadap Jakarta.

"Pibesdey kota kelahiranku, Jakarta!!! Walaupun udah 21 tahun hidup dan besar disini tetep saja enggak hapal sama daerah-daerahnya wkwk jangan bosan-bosan menampung para pendatang untuk mencari nafkah ya!! Semoga polusi udaranya bisa berkurang juga #HUTJakarta492 #JKT492," tulis pemilik akun Twitter @khalilaputria.




"Dirgahayu Kota Jakarta tercinta.. Semakin asri, dan kiranya makin nyaman ke depannya untuk tata kota. Suka ngeliat jalur pejalan kaki yg lebar, transportasi-transportasi umum yang nyaman dan banyak..#JKT492 #HUTJakarta492," kata Fia Natassa melalui akun @natassapfia.

"Jakarta,di usiamu yang semakin menua ini, semoga harapan cerita,cinta dan cita-cita dapat terwujud disini #HUTDKIJakarta #HUTJakarta492," tulis Baihaqqi Septian lewat akun @bahaiqqiseptian.

Ada pula yang mengungkapkan harapannya melalui cara unik. seperti yang ditulis oleh pemilik akun @martha_ta69. 



Sedangkan pemilik akun @yanandrn, lebih kekinian dengan mengibaratkan Jakarta sebagai perempuan yang menggunakan produk perawatan wajah. 

"Selamat ulang tahun Jakarta, dengan tema "Wajah Baru Jakarta" ya memang Jakarta sekarang kayak cewek yang lagi rajin pakai skin care, perlahan lahan semakin cantik #HUTJakarta492."

Tak hanya bagi penghuni tetap atau perantau yang lama tinggal di Jakarta tetapi juga mereka yang hanya singgah. Rupanya Jakarta meninggalkan kesan meski hanya singgah sejenak.

"Selamat ulang tahun Jakarta, walaupun gue baru cuma satu kali ke sana, dan cuma satu hari. Moga kotanya tambah maju...amin #HUTJakarta492," cuit pemilik akun @wandaxxni.

[Gambas:Video CNN]


(els/asa)