FOTO: Detik-detik Tiga Astronaut ISS Mendarat di Kazakstan

Reuters & Reuters, CNN Indonesia | Selasa, 25/06/2019 19:52 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Tiga astronaut yang bertugas di ISS telah kembali dan mendarat di Kazakstan.

Tiga astronaut yang telah bekerja di ISS kembali ke Bumi menggunakan pesawat ruang angkasa Rusia, Soyuz MS-11, Senin (24/6) (REUTERS/Shamil Zhumatov)
Ketiganya adalah astronaut NASA Anne McClain, Komandan Soyuz Oleg Kononenko dari Roscosmos (Rusia), dan Insinyur penerbangan David Saint-Jacques (Kanada) (Alexander Nemenov/Pool via REUTERS TPX IMAGES OF THE DAY)
Ketika ketiganya telah mendarat di wilayah terpencil di luar kota Dzhezkazgan (Zhezkazgan), Kazakhstan, tim pencarian dan keselamatan mendekat ke kapsul MS-11 yang berisi ketiga astronaut itu. (Alexander Nemenov/Pool via REUTERS)
Ketiga orang ini telah menyelesaikan misi selama 204 hari dan memgitari bumi sebanyak 3.264 putaran dengan total perjalanan 84,6 juta mil. (Alexander Nemenov/Pool via REUTERS)
Tim penyelamat lantas membawakan perangkat untuk membopong para astronaut yang baru saja mendarat. Mereka juga akan melakukan pemeriksaan kesehatan begitu mereka mendarat. (Alexander Nemenov/Pool via REUTERS)
Anne McClain adalah astronaut wanita pertama asal AS yang berjalan (space walk) di luar angkasa. Namun, wanita pertama di dunia yang berjalan di luar angkasa adalah kosmonot Uni Sovyet pada 1989. (NASA/Bill Ingalls/Handout via REUTERS)
Ketiga astronaut ini segera di boyong ke tenda kesehatan dan akan dipindah menjauh dari tempat pendaratan. (Alexander Nemenov/Pool via REUTERS)
Selanjutnya, McClain dan Saint-Jacques akan dibawa oleh pesawat NASA kembali ke Houston, sementara Kononenko akan kembali ke rumahnya di Star City, Rusia (NASA/Bill Ingalls/Handout via REUTERS)