Ramai #KamiTetapSetiaBersamaPrabowo Jelang Pleno KPU

Tim, CNN Indonesia | Minggu, 30/06/2019 10:29 WIB
Ramai #KamiTetapSetiaBersamaPrabowo Jelang Pleno KPU Jelang penetapan pemenang Pilpres 2019 oleh KPU, Minggu (30/6) sore, pendukung Prabowo-Sandiaga masih meramaikan dunia maya untuk memberikan dukungan. (CNN Indonesia/Hesti Rika)
Jakarta, CNN Indonesia -- Jelang penetapan pemenangan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), tagar #KamiTetapSetiaBersamaPrabowo meramaikan Twitter hingga menjadi trending topic di Indonesia pada Minggu (30/6).

Gugatan Badan Pemenangan Nasional Prabowo Subianto-Sandiaga Uno sebelumnya ditolak sepenuhnya oleh Mahkamah Konstitusi.

Sehingga, KPU bisa menetapkan pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin yang memperoleh 55,5 persen suara dalam Pilpres 2019 sebagai presiden dan wakil presiden terpilih.



Hal itu membuat banyak warganet menyampaikan dukungannya kepada Prabowo melalui cuitan Twitter. Berdasarkan situs Trends24, tagar #KamiTetapSetiaBersamaPrabowo sudah bertengger di urutan pertama trending topic sejak pukul 07.00 WIB.
















Sebelumnya, Wakil Ketua Bidang Advokasi Partai Gerindra Hendarsam Marantoko menyatakan Prabowo-Sandi tidak akan menghadiri penetapan pemenang Pilpres.

Padahal, KPU mengundang dua pasangan calon dan memberikan jatah dua puluh undangan bagi masing-masing calon untuk menghadiri acara tersebut.

Sementara itu, Jokowi-Maruf memastikan kehadiran mereka ke KPU. Penetapan pemenang Pilpres rencananya digelar di Gedung KPU RI pukul 15.30 WIB. (chri/end)