Puluhan Mobil Baru yang Melantai di GIIAS 2019

CNN Indonesia, CNN Indonesia | Selasa, 02/07/2019 20:22 WIB
Puluhan Mobil Baru yang Melantai di GIIAS 2019 Suasana GIIAS 2017. (Foto: CNN Indonesia/Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia -- Merek otomotif peserta Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2019 telah menyiapkan berbagi kejutan, salah satunya dengan menghadirkan produk baru. Informasi terkini mengungkap lebih dari 20 unit kendaraan baru bakal melantai di GIIAS, terdiri dari model baru dan mobil konsep.

Ada 20 merek mobil penumpang telah terdaftar menjadi peserta GIIAS 2019, yaitu Audi, BMW, Daihatsu, Datsun, DFSK, Honda, Hyundai, Isuzu, Jeep, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, MINI, Mitsubishi Motors, Nissan, Renault, Suzuki, Toyota, Volkswagen, dan Wuling.

Selain itu, 10 merek kendaraan komersial dan karoseri juga sudah resmi menjadi eksibitor, yakni DFSK, FAW, Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso, Tata Motors, UD Trucks, Adi Putro, Laksana, dan Tentrem.


Berikut daftar produk baru di GIIAS 2019 yang dirangkum CNNIndonesia.com berdasarkan konferensi pers yang digelar Gaikindo di Jakarta, Selasa (2/7):

DFSK

Sokonindo Automobile (DFSK) tidak hanya akan melantai dengan produk andalan Glory 580 dan Glory 560. Merek asal China tersebut janji meluncurkan varian baru yang dikatakan terpintar di antara Glory 580 dan satu konsep SUV listrik konsep diduga bernama Seres SF5.

Honda

Honda akan memamerkan total 29 mobil di GIIAS 2019, di antaranya kendaraan sport, hybrid, hingga mobil berteknologi baru yang identitasnya masih dirahasiakan. Selain itu Honda juga bakal meluncurkan satu mobil baru yang diduga Jazz.

Isuzu

Mobil penumpang dan komersial Isuzu akan tampil bareng di lokasi yang sama di GIIAS 2019. Mereka akan meluncurkan dua produk baru, yaitu penyegaran SUV Mux dan kendaraan niaga D-Max.

Jeep

Jeep melalui distributor baru, Hascar, tak membawa sesuatu yang berbeda dari perhelatan Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) April 2019. Dua mobil andalan, yaitu Compass dan Wrangler dipastikan melantai di GIIAS.

Lexus

Merek premium asal Jepang ini bakal memamerkan satu mobil konsep serta dua 'produk baru. Identitas seluruh model itu belum diungkap.

Mazda

Mazda akan menampilkan seluruh line up yang sudah dijual di tanah air seperti CX5, CX9, hingga MX5. Selain itu Eurokars sebagai pemegang merek juga akan meluncurkan Mazda3 yang hadir dalam dua tipe bodi, hatchback dan sedan.

Mitsubishi

Mitsubishi tetap menjadikan Xpander dan Pajero Sport sebagai produk utama yang dihadirkan di GIIAS 2019. Meski begitu, Mitsubishi juga menghadirkan model baru Triton dan dua produk baru lainnya yang bakal diungkap pada 9 Juli 2019.

Nissan - Datsun

Nissan dan Datsun hanya akan memamerkan produk lama yang sudah dijual saat ini. Khusus Nissan, sepertinya ingin meluncurkan 'Intelligent SUV' yang diprediksi pembaruan Nissan X-Trail.

Renault

Setelah dipayungi perusahaan baru, Nusantara Maxindo, merek Renault tahun ini kembali eksis dalam GIIAS 2019. Perusahaan juga sudah memastikan kembalinya Renault akan ditandai dengan peluncuran pesaing Toyota Avanza Cs, yaitu Triber.

Mobil itu perdana diperkenalkan di India dan Indonesia merupakan negara kedua yang melakukannya.
Selain Triber, Renault juga akan memperkenalkan dua produk lainnya, namun identitas mobil tersebut masih dirahasiakan.

Suzuki

Selain memamerkan mobil-mobil andalan seperti Ertiga, Carry, hingga Ignis, Suzuki diproyeksi menjadikan GIIAS 2019 lokasi peluncuran generasi baru Jimny generasi baru.

Toyota

Ada banyak kejutan yang tengah dipersiapkan Toyota untuk GIIAS tahun ini. Mereka menyebut akan memamerkan tiga kendaraan ramah lingkungan, tiga produk baru (termasuk mobil komersial), dan terakhir satu mobil legendaris.

Wuling

Wuling Indonesia akan mejeng dengan seluruh produknya, yakni Confero, Formo, Cortez, dan Almaz. Belum disebutkan kejutan produk baru yang akan dibawa merek China tersebut nanti. (fea/fea)