Netizen Mengeluh WhatsApp dan Instagram 'Down'

Tim, CNN Indonesia | Rabu, 03/07/2019 21:33 WIB
Netizen Mengeluh WhatsApp dan Instagram 'Down' Ilustrasi. (Foto: CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia -- Aplikasi WhatsApp pada Rabu malam ini (3/7) mengalami kendala teknis. Pengguna tidak bisa mengunduh foto, video, maupun pesan suara. Kendala serupa juga menimpa pengguna Instagram.

Akan tetapi, pengguna masih bisa mengirimkan pesan berupa teks. Berdasarkan laporan dari beberapa pengguna WhatsApp, ketika mengunduh muncul pemberitahuan bahwa pengunduhan gagal.

Kemudian pengguna diminta untuk meminta kembali pengirim untuk mengirimkan foto, video atau pesan suara.












Saat pengguna mencoba mengunduh foto, aplikasi akan memberikan notifikasi 'download failed. Can't download. Please ask that it be resent to you'.

Saat CNNIndonesia.com mencoba untuk mengunduh foto, video, atau pesan suara, WhatsApp terus menerus mengeluarkan ikon putaran yang menandakan bahwa permintaan unduhan sedang diproses. Kemudian baru muncul pemberitahuan bahwa pengunduhan gagal. 

Akan tetapi, pengguna masih tetap bisa mengirimkan foto, video, dan pesan suara. Hanya saja sang penerima tidak bisa melakukan penguduhan.

Selain WhatsApp, kendala serupa juga menimpa Instagram. Pengguna mengeluhkan lini masa (newsfeed) tidak menampilkan foto atau video terbaru.

Hingga berita ini ditulis pada Rabu (3/7) pukul 21.30 WIB, kendala tersebut masih menimpa pengguna WhatsApp dan Instagram di Indonesia, Malaysia, Jerman, Brasil, Italia, Spanyol, Meksiko, Argentina, Kolombia, dan Uruguay.

[Gambas:Video CNN] (evn/evn)