Layanan Facebook, Instagram, WhatsApp Pulih

CNN Indonesia, CNN Indonesia | Kamis, 04/07/2019 08:01 WIB
Layanan Facebook, Instagram, WhatsApp Pulih Ilustrasi (Reuters)
Jakarta, CNN Indonesia -- Facebook mengumumkan rangkaian layanan media sosial miliknya seperti Facebook, Instagram, dan WhatsApp telah pulih. Hal ini diumumkan lewat akun Twitter resmi Facebook dan Instagram.




Sebelumnya, pengguna aplikasi WhatsApp, Instagram, dan Facebook mengeluhkan belum dapat mengakses layanan media sosial tersebut dengan sempurna.


Netizen masih mengeluhkan tidak dapat mengunduh foto, video, dan pesan suara. Jika pesan tetap dikirimkan, akan muncul permintaan agar pengguna diminta untuk mencoba mengirim kembali foto, video, atau pesan suara itu.



Akan tetapi, pengguna masih bisa mengirimkan pesan berupa teks. Berdasarkan laporan dari beberapa pengguna WhatsApp, ketika mengunduh muncul pemberitahuan bahwa pengunduhan gagal.

Pantauan CNNIndonesia.com melalui situs downdetector menunjukkan pengguna WhatsApp, Instagram dan Facebook di Jerman, Brasil, Italia, Spanyol, Meksiko, Kolombia dan Uruguay juga mengeluhkan masalah serupa. Belum ada keterangan resmi mengenai penyebab gangguan.

Mereka yang berada di Inggris, AS dan Eropa dikabarkan menjadi warga yang paling terpukul dalam serangkaian tumbangnya Facebook, Whatsapp dan Instagram.

Sekitar 85 persen pengguna mengeluhkan masalah tidak bisa menerima kiriman foto, video dan pesan suara. Sementara sisanya mengeluhkan masalah koneksi hingga gagal login.
(eks/eks)