Honda Segarkan SH150i, Yamaha Vega Force Pakai Baju Baru

Rayhand Purnama, CNN Indonesia | Kamis, 04/07/2019 20:49 WIB
Honda Segarkan SH150i, Yamaha Vega Force Pakai Baju Baru Warna baru Honda SH150i. (Foto: Honda)
Jakarta, CNN Indonesia -- Dua merek sepeda motor terbesar di dalam negeri, Honda dan Yamaha, masing-masing menawarkan model penyegaran pada Kamis (4/7). Honda meluncurkan desain baru pada skutik impor SH150i sedangkan Yamaha memberi sentuhan baru pada bebek Vega Force.

SH150i dibekali warna baru, yakni Mat Galaxy Black Metallic, yang bikin penampilannya serba hitam, termasuk pada area penutup suspensi depan, pelek, jok, dan rear grip. Sedikit aksentuasi merah terlihat pada area jok dan emblem di bodi samping.

"Kami berharap warna baru ini dapat menjawab para pecinta skutik yang menyukai skutik berdesain elegan," kata Direktur Marketing Astra Honda Motor (AHM) Thomas Wijaya, dalam keterangan resminya.


SH150i merupakan skutik impor Vietnam yang dibekali mesin berpendingin cairan 4-langkah, SOHC, 150 cc eSP. Klaim Honda, skutik ini paling irit di kelasnya dengan catatan efisiensi 40,9 km per liter (fitur ISS aktif) berdasarkan metode ECE R40 atau pengujian internal Honda.

SH150i dipasarkan dengan harga on the road Jakarta Rp41,9 juta.

Honda Segarkan SH150i, Yamaha Vega Force Pakai Baju BaruWarna baru Yamaha Vega Force. (Foto: Yamaha)
Vega Force

Yamaha Indonesia memberi desain baru Vega Force dengan melalui pilihan warna anyar, yakni Metallic Black dan Metallic Red yang dipadukan grafis berbeda.

Pada Metallic Black, terdapat dua kombinasi warna yaitu merah dan abu-abu. Sementara pada Metallic Red dominasi warna putih serta hitam.

"Penyegaran ini merupakan suatu upaya Yamaha Indonesia untuk terus agar meningkatkan rasa bangga saat menaikinya," kata Deputy GM Marketing Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Yordan Satriadi melalui keterangan tertulisnya, Kamis (4/7).

Yamaha hanya mengubah tampilan warna motor tersebut, sedangkan fitur hingga dapur pacunya masih sama. Motor underbone ini mengendong mesin 114 cc berteknologi FI dengan standar Euro 3.

Vega Force dijual Rp16,06 juta untuk pelek 'racing' dan Rp15,15 juta buat varian pelek jari-jari. (ryh/fea)