Ucapan Duka Sutopo Wafat Kuasai Trending di Twitter

mik, CNN Indonesia | Minggu, 07/07/2019 11:49 WIB
Ucapan Duka Sutopo Wafat Kuasai Trending di Twitter Kepala Pusat Data, Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho. (Foto: CNN Indonesia/Christie Stefanie)
Jakarta, CNN Indonesia -- Warganet ramai mengucapkan duka mendalam atas kepergian Kepala Pusat Data, Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho.

Sutopo dinyatakan meninggal dunia di Guangzhou St. Stamford Modern Cancer Hospital, pada hari ini Minggu pukul 02.20 waktu Guangzhou, China atau sekitar pukul 01.20 WIB.




Berdasarkan data Twitter hingga Minggu (10/6) pukul 11.32 WIB, perbincangan soal #Pak Sutopo telah lebih dari 43.500 kicauan. Sementara itu pantauan CNNIndonesia.com pada data trends24 dalam 3 jam terakhir, tujuh dari 10 trend teratas di twitter didominasi soal Sutopo.

Netizen yang melontarkan berbagai ucapan kepergian untuk Sutopo sendiri sudah dimulai sejak 6 jam yang lalu. Ucapan-ucapan tersebut sebagai bentuk bahwa mereka sangat menghormati Sutopo semasa hidupnya.

Sutopo dikenal gigih dalam bekerja, bahkan dalam dekapan penyakit kanker yang menggerogoti kesehatan tubuhnya, ia tetap bekerja dan memberikan informasi terkini soal bencana alam kepada masyarakat.
Dikabarkan bahwan jenazah akan tiba di Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta pukul 20:30 WIB, menggunakan pesawat Garuda Indonesia. Selanjutnya jenazah akan dimakamkan di Boyolali, Jawa Tengah, tempat kelahirannya.

"Malam ini (jenazah Sutopo) tiba di Soetha (Bandara Udara Soekarno-Hatta) jam 20.30," kata Kepala Bidang Humas BNPB Rita Rosita. S saat dihubungi, Minggu (7/7). (mik)