Gelaran IIMS Roda Dua Disebut Tak Dimiliki IMoS

mik, CNN Indonesia | Senin, 08/07/2019 13:41 WIB
Gelaran IIMS Roda Dua Disebut Tak Dimiliki IMoS Ilustrasi IIMS Motobike Expo 2019. (Foto: CNN Indonesia/Hesti Rika)
Jakarta, CNN Indonesia -- PT Dyandra Promosindo akan menggelar pameran otomotif roda dua IIMS Motobike Expo 2019 mulai 29 November sampai 1 Desember di Istora Senayan, Jakarta.

Project Officer IIMS Rudi MF menjanjikan hajatan khusus sepeda motor ini memiliki konsep yang tidak dimiliki pameran otomotif roda dua lain di tanah air, termasuk Indonesia Motorcycle Show (IMoS) yang digelar setiap dua tahun.

Menurut Rudi, fokus utama IIMS Motobike Expo 2019 adalah menguak keindahan 'kuda besi' setelah mendapat sentuhan 'tangan jahil' pemodifikasi, sehingga tak melulu motor baru yang ditonjolkan pabrikan otomotif dan distributor sepeda motor setiap mengikuti pameran roda dua di Indonesia.


"Selain motor baru yang ditampilkan, IIMS Motobike Expo 2019 juga akan mengutamakan motor-motor modifikasi. Jadi pengunjung dihibur dari sisi berbeda pada pameran ini," kata Rudi di Jakarta, akhir pekan lalu.

Rudi menyakini, dengan 'ide' tersebut praktis pengunjung pameran tak hanya melihat model baru sepeda motor yang dipajang, namun juga melihat deretan modifikasi sepeda motor keluaran terbaru. Di samping itu juga ada industri pendukung roda dua seperti suku cadang dan aksesori yang ikut acara.

"Nanti akan tercipta nuansa baru di sana. Pemegang merek motor, industri pendukung, para pengunjung dan rumah modifikasi atau builder lokal," pungkas Rudi.

Hal menarik lain dari lantai Motobike Expo disebut Rudi ketika mempersilakan setiap merek roda di dalam negeri untuk ikut meramaikan ajang tersebut, tak seperti pameran otomotif sebelumnya yang 'cuma' mengutamakan anggota Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI), umumnya merek-merek yang telah eksis di Indonesia.

Menurut Rudi, wacana tersebut demi menggerakkan ekonomi agen pemegang merek dan distributor sepeda motor di Indonesia.

"Dan kami mempersilakan semua merek ikut rangkaian acara IIMS Motobike Expo yang digelar akhir tahun ini," ucap Rudi.

Dihubungi di tempat yang sama, Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo Hendra Noor Saleh karib disapa Kohen tak bisa menampik pameran akan digelar setiap tahun jika memang acara memberikan kontribusi pada industri otomotif roda dua.

"Sampai saat ini peserta cukup antusias dengan Motobike Expo, semoga saja bisa digelar tiap tahun," tutup Kohen. (mik)