Berburu Motor Triumph Edisi Terbatas

ray, CNN Indonesia | Selasa, 09/07/2019 02:11 WIB
Berburu Motor Triumph Edisi Terbatas Triumph Bonneville T120 Ace dan Bonneville T120 Diamond Edition diluncurkan di Jakarta, Minggu (9/7). (Foto: GAS Motorcycles)
Jakarta, CNN Indonesia -- Garda Andalan Selaras (GAS) Motorcycles sebagai pemegang merek Triumph di Tanah Air meluncurkan dua motor baru, yaitu Bonneville T120 Ace dan Bonneville T120 Diamond Edition.

Di Indonesia, dua motor bergenre klasik asal Inggris tersebut dijual dengan harga Rp495 juta off-the-road atau belum termasuk surat-surat dan pajaknya.

Menurut Direktur GAS Motorcycles Yudi Yulianto, setiap pembeli juga akan mendapat sertifikat kepemilikan bernomor yang ditandatangani Nick Bloor, CEO Triumph dan Mark Wiilsmore, selaku pendiri dan Managing Director Ace Cafe.


Ace Cafe merupakan tempat legendaris yang menjadi titik kumpul pemilik sepeda motor buatan Inggris.

"Setiap unit yang dijual akan dilengkapi dengan sertifikat kepemilikan bernomor yang ditandatangani Nick Bloor dan Mark Wiilsmore," kata Yudi Yulianto, Direktur GAS Motorcycles melalui keterangan tertulis, dikutip Senin (8/7).

Beda antara Bonneville T120 Ace dan Bonneville T120 Diamond Edition lebih kepada 'kosmetik' dan warna yang digunakan.

Pada seri Diamond produsen melumuri cat putih pada tangki dan sepatbor depan, serta belakang. Sementara pada varian Ace, semua bagian dicat warna hitam.

Motor ini menggendong mesin 1.200 cc Vertical Twin SOHC, 8 valves berpendingin cairan enam percepatan. Di atas kertas mesin dapat menyemburkan 80 tenaga kuda pada 6.550 rpm. Terdapat juga beberapa fitur antaranya kontrol traksi elektronik, rem ABS, hingga cruise control.

Bonneville T120 Ace dan Bonneville T120 Diamond Edition akan diproduksi dalam jumlah terbatas. Secara global, Bonneville T120 Ace diproduksi 1.400 unit, sedangkan Bonneville T120 Diamond Edition hanya akan diproduksi sebanyak 900 unit.

"Benar-benar akan menjadi sesuatu yang istimewa tentunya, karena di Indonesia sendiri hanya akan ada tiga unit untuk T120 Ace dan dua unit untuk T120 Diamond"," kata perwakilan GAS Motorcycles Sapta Hari Aji. (ryh/mik)