GIIAS 2019

Pajero Sport Baru yang Dirilis di Thailand Absen di GIIAS

ray, CNN Indonesia | Jumat, 12/07/2019 13:18 WIB
Pajero Sport Baru yang Dirilis di Thailand Absen di GIIAS Ilustras Mitsubishi Pajero Sport yang akan diluncurkan di Thailand pada (25/7). (Foto: CNN Indonesia/Hesti Rika)
Jakarta, CNN Indonesia -- Mitsubishi bakal mengungkap Pajero Sport facelift pada 25 Juli 2019 di Thailand. Rencana peluncuran model baru Pajero Sport diketahui berdasarkan teaser foto di laman resmi perusahaan yang dikutip, Kamis (11/7).

Berdasarkan pengamatan CNNIndonesia.com, ubahan terjadi pada eksterior mulai desain gril yang tampak baru dan lebih tebal, sementara bagian head lamp didesain lebih sipit. Pabrikan tetap menggunakan bahasa 'Dynamic Shield'.

Pesaing Toyota Fortuner ini tetap dengan daytime running light (DRL). Sementara itu desain lampu bagian belakang tidak berubah, atau tetap menyuguhkan desain seperti 'tetesan air mata'.


Pajero Sport Absen di GIIAS 2019

Head of Public Relation & CSR Department Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Aditya Wardani menjelaskan new Pajero Sport tidak akan hadir di Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 18-28 Juli 2019 yang berlangsung di ICE, BSD, Tangerang.

Menurut Adit Mitsubishi Indonesia fokus terhadap pengenalan tiga mobil barunya yang meluncur belum lama ini yaitu Triton, Eclips Cross, dan Outlander PHEV (plug-in hybrid electric vehicle (PHEV).



"Indonesia masih menunggu giliran (Pajero Sport, sekarang fokus dengan tiga produk dulu. Kita tunggu saja ya," kata Adit melalui pesan singkat, Kamis (11/7).

Di Indonesia mayoritas Pajero Sport yang dijual sudah diproduksi lokal, namun khusus varian Exceed 4x2 mesin 2.500 cc masih tetap didatangkan secara utuh dari Thailand.

Sejarah singkat Pajero Sport mulai mengaspal di Indonesia sejak 2009. Mobil itu tersedia dengan dua pilihan mesin yaitu 2.500 cc dan 3.000 cc V6. Sedangkan sistem penggerak yang tersedia yaitu 4x2 dan 4x4. (ryh/mik)