Gopay-LinkAja, Karya Anak Bangsa untuk Inklusi Keuangan

Gojek, CNN Indonesia | Jumat, 12/07/2019 20:06 WIB
Gopay-LinkAja, Karya Anak Bangsa untuk Inklusi Keuangan Ilustrasi. (Foto: CNN Indonesia/Harvey Darian)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kerja sama antara GoPay dengan LinkAja dinilai menjadi bentuk kolaborasi anak bangsa untuk inklusi keuangan.

Presiden GoJek Andre Sulistyo mengatakan masyarakat akan mendapatkan manfaat kemudahan uang nontunai dengan kolaborasi Gopay-LinkAja. Dia menuturkan masyarakat pun mendapatkan kemudahan pembayaran sehari-hari.

"Pengguna GoJek jadi memiliki lebih banyak pilihan pembayaran dan masyarakat pun bisa semakin nyaman dalam menjalankan kegiatannya sehari-hari," kata dia dalam keterangan resminya, Jumat (12/7).



Selain itu, kerja sama antara GoPay-LinkAja juga menjadi bentuk kolaborasi untuk inklusi keuangan melalui pembayaran elektronik.

Managing Director GoPay Budi Gandasoebrata mengatakan LinkAja membawa misi yang serupa dengan GoJek dan GoPay yaitu mendukung akselerasi Gerakan Nasional Non Tunai.

"Melalui kerja sama ini, GoPay, Gojek, dan LinkAja dapat maju bersama-sama untuk mempercepat adopsi nontunai di Indonesia kepada lapisan masyarakat yang belum pernah tersentuh jasa keuangan formal," ujar Budi.

Dengan kemudahan yang ditawarkan, dia menambahkan, masyarakat diharapkan mampu melakukan transaksi lebih cepat dan akurat. (asa)