Microsoft Suntik Mati Gim Backgammon

evn, CNN Indonesia | Selasa, 16/07/2019 01:39 WIB
Microsoft Suntik Mati Gim Backgammon Ilustrasi. (Foto: GERARD JULIEN / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Microsoft mengumumkan rencana untuk menyuntik mati enam judul gim daring. Keenam judul gim tersebut yakni Backgammon, Checkers, Spades, Hearts, Reversi, dan MSN Go.

Keenam gim tak lagi bisa dimainkan pada platform Windows XP dan ME mulai 31 Juli 2019. Sementara untuk platform Windows 7 keenam gim tak bisa lagi dimainkan pada akhir 22 Januari mendatang.

Melalui blog perusahaan, Microsoft mengucapkan terima kasih atas dukungan komunitas yang selama ini memainkan gim-gim tersebut.


"Namun saat telah tiba bagi kami, bersama dengan mitra perangkat keras dan lunak, kami menginvestasikan sumber daya ke arah teknologi baru sehingga bisa memberikan pengalaman baru," tulis Microsoft dalam blog perusahaan.

Selepas waktu yang telah ditentukan, layanan untuk keenam judul gim tersebut tidak akan tersedia. Disamping itu, pengguna juga tidak bisa lagi memainkan keenam gim dalam perangkat mereka.

Keputusan untuk menghentikan ketersediaan gim pada platform Windows 7 akan berimbas pada 38 persen penggunanya. Laporan Netmarketshare mencatat Windows 7 saat ini menjadi sistem operasi yang paling banyak digunakan kedua setelah Windows 10 (40,61 persen).

Sementara itu pangsa pasar Windows 8.1 tercatat 4,54 persen. Sedangkan Windows XP saat ini hanya mengantongi pangsa pasar sebesar 3,18 persen.

[Gambas:Video CNN] (evn/evn)