Huawei Daftarkan Paten OS Harmony

kst, CNN Indonesia | Senin, 15/07/2019 16:05 WIB
Huawei Daftarkan Paten OS Harmony Ilustrasi. (Foto: REUTERS/Thomas Peter)
Jakarta, CNN Indonesia -- Huawei dikabarkan mendaftarkan hak cipta sistem operasi Harmony kepada Kantor Kekayaan Intelektual Uni Eropa (EUIPO) pada 12 Juli 2019. Saat ini pengajuan hak cipta tersebut masih dalam tahap pengujian oleh EUIPO.

Sama halnya dengan Hongmeng, besar kemungkinan Harmony akan menjadi bagian dari strategi perusahaan untuk menjangkau pasar bisnis ponsel pintar global.

Forresters bertindak atas nama Huawei Technologies diketahui mendaftarkan paten untuk OS Harmony dan Hongmeng di Jerman.


Laporan yang dirilis LetsGoDigital mencatat dalam pengajuan paten, sistem operasi Harmony diketahui bisa digunakan untuk perangkat ponsel dan laptop besutan Huawei di masa depan.

Belum diketahui lebih detail fitur yang akan dihadirkan melalui sistem operasi Harmony.

Berbeda dengan OS Harmony, CEO Huawei, Ren Zhengfei dalam sebuah wawancara media mengatakan sistem operasi HongMeng dirancang untuk berbagai perangkat mulai dari ponsel hingga pusat data.

Zhengfei juga mengklaim jika sistem operasi yang dikembangkannya 60 persen lebih cepat dibandingkan Android dan lebih efisien dibandingkan macOS kembangan Apple.

"Sistem operasi yang kami kembangkan kompatibel dengan berbagai perangkat mulai dari papan sirkuit cetak, ponsel pintar, sakelar, router, hingga pusat data," ungkap Zhengfei saat diwawancara oleh majalah Prancis, Perspetives.

[Gambas:Video CNN]
(evn/evn)