Mantan Bos Vine Tinggalkan Google Demi Facebook

eks, CNN Indonesia | Rabu, 17/07/2019 04:11 WIB
Mantan bos Vine yang sempat bekerja di Twitter dan Google, kini berlabuh ke Facebook. Foto: AP Photo/Richard Drew
Jakarta, CNN Indonesia -- Facebook merekrut mantan CEO Vine, Jason Toff untuk bergabung dengan tim eksperimen produk baru (NPE-New Product Experimentation) sebagai manajer produk. Sebelumnya, ia sempat bekerja di Twitter dan Google.

Kabar itu dikonfirmasi langsung oleh Toff melalui cuitan di akun Twitter pribadinya. Dia mencuitkan, "Dalam dua minggu, saya akan bergabung dengan Facebook untuk memulai inisiatif baru di bawah tim NPE yang baru dibentuk."




Dilansir The Verge, Toff meninggalkan Vine tahun 2016 dan memutuskan untuk bergabung dengan Google. Saat bekerja di Google, dia mengerjakan proyek virtual reality (VR) dan bergabung di inkubator in-house milik Alphabet Inc yakni Area 120. Ini adalah divisi yang mengerjakan pengembangan produk Google. Salah satunya membuat media sosial pengganti Google Plus,

Langkah Facebook untuk merekrut nama-nama besar yang berkecimpung di sektor digital dinilai sebagai tindakan serius perusahaan untuk membuat aplikasi eksperimental terbaru yang dinaungi tim NPE.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, CEO Facebook Mark Zuckerberg telah mengumumkan tim eksperimen produk baru (NPE) pada Selasa, 9 Juli lalu pada laman resmi Facebook.

Perusahaan mengatakan bahwa tim NPE berkomitmen untuk menjunjung tinggi data pribadi pengguna dengan memanfaatkan alat, sistem, dan keahlian internal teknisi di NPE.

Aplikasi eksperimental ini juga akan diatur oleh Ketentuan Layanan Facebook, Kebijakan Data, dan Ketentuan Tambahan Tim NPE.

"Untuk aplikasi Tim NPE yang akan datang, kami akan selalu berusaha memberitahu orang-orang tentang penggunaan data pribadi mereka secara jelas," tulis Zuckerberg. (din/eks)