Gojek Gandeng NU Permudah Sedekah Digital

Gojek, CNN Indonesia | Rabu, 17/07/2019 18:35 WIB
Gojek Gandeng NU Permudah Sedekah Digital Gojek menggandeng Nahdlatul Ulama untuk pembayaran zakat, infak dan sedekah dengan sedekah digital. (Foto: Gojek)
Jakarta, CNN Indonesia -- Gojek menggandeng Nahdlatul Ulama untuk pembayaran zakat, infak dan sedekah dengan sedekah digital melalui Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sedekah NU (NU Care-Lazis NU).

NU Care-Lazis NU sendiri merupakan lembaga zakat tingkat nasional di bawah PBNU. Ketua NU Care-Lazis NU Achmad Sudrajatmenyatakan kolaborasi antara keduanya sangat menarik.

"Kolaborasi ini sangat menarik karena Gojek kan karya anak bangsa, sedangkan NU didirikan oleh salah satu Bapak Bangsa," kata Achmad dalam keterangan bersama, Rabu (17/7).



Keduanya sepakat kesamaan misi diharapkan dapat menciptakan dampak sosial dan ekonomi bagi masyarakat dalam skala lebih luas.

"Donasi digital merupakan bagian dari GoPay for Good yang memiliki misi mendorong Indonesia menjadi lebih sejahtera dan merata. Salah satunya dengan memudahkan masyarakat melakukan donasi," ujar Head of Corporate Communications GoPay Winny Triswandhani.

Winny melanjutkan masyarakat bisa memanfaatkan metode scan kode QR dari GoPay. Kode QR yang disediakan memiliki kode yang berbeda untuk setiap wilayahnya, sehingga masyarakat bisa memilih kota tujuan donasi.

Pimpinan Pusat Muslimat NU telah menggandeng GoPay untuk akselerasi ekonomi umat berbasis digital sejak 2018. Hingga Juli 2019, sudah lebih dari 700 anggota Muslimat NU se-Indonesia yang mengikuti pelatihan wirausaha digital di seluruh Indonesia. (asa)