GIIAS 2019

Resmi Dijual, Harga Jimny Mulai Rp300 Jutaan

fea, CNN Indonesia | Kamis, 18/07/2019 17:59 WIB
Resmi Dijual, Harga Jimny Mulai Rp300 Jutaan Suzuki Jimny. (Foto: CNN Indonesia/Safir Makki)
Tangerang, CNN Indonesia -- Suzuki Indomobil Sales (SIS) akhirnya meluncurkan generasi keempat Jimny sekaligus mengumumkan harga jualnya di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), berlangsung di ICE,BSD, Tangerang, Kamis (18/7). Jimny hanya dijual satu varian yang dikenal Sierra 4WD di Jepang, namun di Indonesia cuma dinamakan Jimny.

Jimny dilego empat tipe, single tone M/T Rp315,5 juta, two tone M/T Rp317,5 juta, single tone A/T Rp328 juta, dan paling mahal two tone A/T Rp330 juta. Catatannya, two tone merupakan tipe yang punya atap berwarna hitam sedangkan single tone sewarna bodi.

Jimny memiliki ukuran bodi panjang 3.265 mm, lebar 1.645 mm, dan tinggi 1.720 mm.


Bodi itu dirancang di atas sasis ladder frame dengan sistem gerak empat roda (AllGrip 4WD) yang punya pilihan 2H (gerak roda belakang), 4H (gerak empat roda), 4L (gerak roda empat torsi rendah).

Mesin Jimny berkode sama seperti generasi baru Ertiga, yaitu K15B. Tenaga yang dihasilkan 102 hp dengan torsi 130 Nm via transmisi manual 5-percepatan atau otomatis 4-percepatan.

Fitur-fitur yang tersedia pada Jimnya yaitu Hill Hold Control, Hill Descent Control, 3 Points ELR seatbelt, AC Auto Cilamate plus heater, Isofix, SRS Dual Airbag, Immobilizer, Electronic Stability Program, Antilock Braking System (ABS) + Brake Assist, Brake LSD Traction Control.

Suzuki Jimny generasi keempat.Suzuki Jimny generasi keempat. (Foto: CNN Indonesia/Safir Makki)

"Jimny telah melegenda menjadi bagian dari sejarah otomotif Indonesia. Sejak diperkenalkan tahun 1979, Jimny telah terjual lebih dari 130 ribu unit dan sudah menjadi bagian hidup masyarakat lewat ketangguhan dan performanya di berbagai medan offroad," kata Seiji Itayama, Presiden Direktur SIS.

Jimny merupakan mobil 4WD termurah yang dijual di Indonesia pada saat ini. Di pasar otomotif Indonesia, Jimny tak punya pesaing langsung. (fea/mik)