HP: Laptop Gaming Rp10-15 Juta Paling Diminati di Indonesia

CNN Indonesia | Jumat, 19/07/2019 20:35 WIB
HP: Laptop Gaming Rp10-15 Juta Paling Diminati di Indonesia Ilustrasi (REUTERS/Tyrone Siu)
Jakarta, CNN Indonesia -- HP Indonesia menyebut laptop gaming HP yang paling dinikmati saat ini di harga Rp10 hingga Rp15 juta. Kendati demikian, perusahaan terus menyediakan laptop gaming untuk semua segmen sesuai dengan kebutuhan konsumen.

"Untuk kisaran harga masih di Rp10 sampai Rp15juta, tapi kita terus berusaha masuk ke semua segmen dengan produk yang dibutuhkan. Misal HP Omen X 2S untuk segmentasi gamer profesional, kita lihat dari kebutuhan pelanggan banyak yang mau laptop dua layar," kata Chief Operating Officer HP Indonesia Hendry Wijaya kepada awak media, Jakarta, Jumat (19/7).

Menurut laman resmi HP Indonesia, laptop gaming yang berada di kisaran Rp10 sampai Rp15 juta yaitu HP Pavilion Power 15 Gaming Laptop dan HP Omen 15.


Produk laptop gaming terbaru HP Omen X 2S sendiri menurut Hendry memang menyasar segmen gamer profesional. Salah satu keunggulan laptop ini ialah disematkannya dua layar, sebab mereka biasanya sambil melakukan video streaming saat bermain gim.

Maka dari itu, untuk terus mengembangkan pasar laptop gaming di Indonesia, HP terus melakukan inovasi agar tetap eksis bersaing dengan kompetitor lainnya.

"Strategi kita based on customer insight [kebutuhan pelanggan] kita sangat menaruh perhatian apa sih yang dibutuhkan konsumen. Misal fitur apa yang mereka butuhkan untuk profesional gaming," tutur Hendry.

Terkait strategi untuk meraup pasar di Indonesia, menurut Hendry hal itu dilakukan dengan mengembangkan ekosistem lewat komnitas dan kompetisi eSport.

"Tantangan pasar laptop gaming di Indonesia sangat besar, tidak hanya menjual produk tapi juga mendorong komunitas. Lalu bagaimana kita berkerja sama dengan komunitas-komunitas lokal seperti memberikan mereka technical skill," jelasnya.

Ditanya bagaimana investasi HP untuk membangun ekosistem gaming di Indonesia, perusahaan mengatakan saat ini tengah merancang untuk memberikan pelatihan khusus kepada masyarakat yang mempunyai minat untuk mengasah keahliannya bermain gim yang menjadi bagian dari eSport. (din/eks)