Outlander PHEV, Inovasi Mitsubishi untuk Mobil Masa Depan

Advertorial, CNN Indonesia | Minggu, 21/07/2019 00:00 WIB
Outlander PHEV, Inovasi Mitsubishi untuk Mobil Masa Depan Foto : Alfi Kholisdinuka
Jakarta, CNN Indonesia -- Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) meluncurkan Outlander PHEV (Plug-in Hybrid Electric Vehicle) di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, ini sekaligus menjadi project campaign Mitsubishi dalam menghadirkan kendaraan ramah lingkungan untuk masa depan Indonesia.

Outlander PHEV sendiri merupakan produk global yang sudah diperkenalkan sejak 2013 lalu dan sudah dipasarkan lebih dari 50 negara. Namun, ini pertama kali diperkenalkan di Asia Tenggara khususnya di Indonesia dalam gelaran tahunan otomotif GIIAS 2019.

Direktur Penjualan dan Pemasaran MMKSI Irwan Kuncoro mengatakan Outlander PHEV secara khusus dihadirkan untuk memberi pengetahuan seputar teknologi hybrid dan listrik Mitsubishi pada masyarakat Indonesia, sehingga dinamakan sebagai 'Start Now Project' untuk lingkungan Indonesia yang lebih baik.


"Produk Outlander PHEV ini kita menekankan pada campaign environment-nya, untuk mengajak masyarakat Indonesia lebih aware lagi terhadap lingkungan. Karena pemerintah juga sudah memulai menyiapkan, namun masih berbentur dengan aturan perpajakan dan infrastrukturnya. Maka dari itu, kita namakan 'Start Now Project', Mitsubishi berinisiatif memulai ini untuk masa depan Indonesia, tanpa menekankan pada penjualan, " ujar Irwan di sela kegiatan GIIAS 2019, di ICE BSD, Tangerang, Kamis (18/7/2019) kemarin.
Foto: Alfi Kholisdinuka
Mobil pabrikan logo tiga berlian ini juga menawarkan pengalaman berkendara yang futuristik. Motor listrik dan mesin ini bekerja berdampingan untuk menghasilkan performa optimal. Sehingga mobilitas sehari-hari pengguna akan lebih responsif dengan kesenyapan kabin dan kenyamanannya, ditambah dengan Upgraded Twin Motor ini menghasilkan tenaga 4WD yang tangguh di segala medan.

Sistem inovatif dengan PHEV di mobil ini membuatnya lebih efisien bahan bakar. Motor penggerak belakang yang bertenaga, memberikan kesenyapan sempurna saat berkendara.

Inovasi sistem PHEV sangat eco efficient. Pada mode all electric driving, pengguna dapat merasakan berkendara bebas konsumsi bahan bakar dan bebas emisi CO2 dengan mesin nyaris tanpa bunyi, dengan mode hybrid pengguna juga dapat berkendara lebih jauh lagi dengan konsumsi bahan bakar yang sangat efisien dan emisi yang sangat rendah sekaligus tetap produktif menghasilkan listrik sepanjang perjalanan.

Presiden Direktur PT MMKSI Naoya Nakamura mengatakan Mitsubishi Motors telah hadir selama hampir lima dekade di Indonesia untuk mendukung berkembang dan tumbuh bersama dalam memberikan kontribusi untuk lingkungan Indonesia yang lebih baik.

"Kami membawa warisan untuk membangun masa depan dengan produk yang lebih dari sekadar kendaraan transportasi, namun kendaraan yang dilengkapi dengan teknologi mutakhir untuk mendukung ambisi Anda serta meningkatkan kualitas hidup masyarakat Indonesia sekarang dan di masa depan," ujar Naoya

Sebagai informasi, Mitsubishi Motor di GIIAS 2019 kali ini mengusung konsep 'Global Booth Design' untuk memperkuat brand Mitsubishi Motors melalui komunikasi terpadu dengan ciri khas menonjolkan kendaraan sebagai 'bintang pameran'. Booth ini juga didominasi oleh warna hitam dan putih sebagai warna utama dan menggunakan 'Slope Design' yang ikonik yang mana Eclipse Cross ditampilkan di panggung dengan kemiringan 30 derajat.

Selain itu, pengunjung yang hadir di booth Mitsubishi juga dapat menyaksikan sederet musisi papan atas Indonesia, seperti Once Mekel, Padi Reborn, Armand Maulana Project, Ari Lasso, hingga Naura.

Untuk Anda yang ingin tahu lebih lanjut mengenai tiga mobil andalan terbaru dari Mitsubishi Motors,dan berbagai promo menarik lainnya, kunjungi booth Mitsubishi Motors di Hall 2C GIIAS 2019. Info lebih lengkap dapat dilihat di sini. (adv/adv)