Eclipse Cross: Mobil Futuristik, Safety Maksimal

Advertorial, CNN Indonesia | Rabu, 24/07/2019 00:00 WIB
Eclipse Cross: Mobil Futuristik, Safety Maksimal Mitsubishi New Eclipse Cross (Foto: Alfi Kholisdinuka)
Jakarta, CNN Indonesia -- Mitsubishi Eclipse Cross yang diluncurkan di arena Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 pada Rabu (17/7/2019), tidak hanya memiliki desain futuristik elegan yang sesuai dengan karakteristik konsumennya hingga jadi pusat perhatian. Eclipse Cross juga ditunjang dengan beragam fitur dan teknologi canggih untuk keamanan.

SUV terbaru ini dibekali dengan mesin 1.5 L Turbo MIVEC. Kapasitas mesin ini diminimalkan untuk menambah efisiensi berkendara, bahkan dengan turbocharger membuat torsi mesin mobil ini lebih bertenaga pada RPM rendah hingga menengah.

Teknologi mesin terbaru ini dapat memungkinkan akselerasi pengguna lebih responsif yang didukung direct fuel injection dengan satu Cylinder Head Exhaust Manifold Integrated, Sodium Filled Exhaust dan berbagai kecanggihan lainnnya.


Eclipse Cross juga memastikan keamanan dan kenyamanan berkendara dapat dirasakan oleh penumpangnya. Kabin dibuat luas dengan jok ergonomis sehingga penumpang dan pengendara akan tetap merasa nyaman saat perjalanan jauh sekalipun.
Eclipse Cross: Mobil Futuristik, Safety MaksimalPeluncuran Mobil Baru Eclipse Cross di GIIAS 2019 (Foto: dok. MMKSI)
Kecanggihan lainnya adalah dari paket fitur safety Eclipse Cross mendapat bintang lima dalam unit tabrak Asean NCAP. Kontrol penuh dalam setiap manuver ini membuat pengguna lebih percaya diri dalam setiap perjalanan. Fitur Active Yaw Control (AYC) mengoptimalkan kekuatan rem, sehingga mobil dapat tetap terkontrol bahkan saat kondisi jalanan licin atau basah.

Fungsi kontrol pengereman AYC meningkatkan performa saat bermanuver dengan mengoptimalkan tenaga pada rem depan. Pengguna dapat melihat performa AYC pada indikator yang terpampang di meter display.

Saat roda kehilangan kendali di jalanan licin, ASTC akan menyala otomatis, mengatur kecepatan mesin dan mengaktifkan rem pada roda tertentu untuk menghindari selip.

Selain itu, Eclipse Cross juga mempunyai fitur keamanan lainnya seperti, Forward Collision Mitigation System (FCM), Blind Spot Warning (BSW), Rear Cross Traffic Alert (RCTA), Hill Start Assist, dan Ultrasonic Misacceleration Mitigation System (UMS).

Fitur FCM dapat membantu pencegahan benturan depan atau meminimalkan dampaknya jika benturan tak dapat dihindari. Fitur ini mendeteksi kendaraan lain dari pejalan kaki melalui kamera dan radar laser.

BSW mampu mendeteksi adanya kendaraan di blind spot belakang serta kanan dan kiri mobil. Saat kendaraan lain terdeteksi di salah satu sisi, indikator peringatan muncul di kaca spion sisi tersebut disertai dengan buzzer.

Sementara itu, UMS membantu menghindari saat parkir, sistem akan menyalakan suara dan menampilkan peringatan saat sensor depan atau belakang mendeteksi yang menghalangi jalur parkir. Sedangkan RCTA memanfaatkan radar belakang untuk mendeteksi kendaraan lain yang mendekat saat gigi mundur aktif sehingga muncul peringatan.

Berbekal fitur dan tekonologi canggih itu, Eclipse Cross menjadi salah satu pilihan bagi konsumen yang punya nilai tersendiri soal keselamatan berkendara. Untuk Anda yang ingin mengetahui lebih lanjut mengenai fitur lainnya dari Eclipse Cross dan mobil andalan terbaru dari Mitsubishi Motors serta berbagai promo menarik lainnya, kunjungi booth Mitsubishi Motors di Hall 2 nomor 2C GIIAS 2019. Info lebih lengkap dapat dilihat di sini. (adv/adv)