Punya Varian Diesel, Hyundai Tucson Siap Adu Kekuatan

Advertorial, CNN Indonesia | Sabtu, 27/07/2019 00:00 WIB
Punya Varian Diesel, Hyundai Tucson Siap Adu Kekuatan Hyundai Tucson di GIIAS 2019 (Foto: dok. Faidah Umu Sofuroh)
Jakarta, CNN Indonesia -- Ajang Gaikindo Indonesia Internantional Auto Show (GIIAS) tinggal 2 hari lagi. Sudahkah Anda membeli mobil impian di sini? Jika belum, kunjungi booth Hyundai yang berada di hall 5A ICE BSD City, Tangerang.

Di booth Hyundai, Anda akan mendapati 7 unit display yaitu Santa Fe, H-1, Tucson, Kona, dan Grand i10. Masing-masing mobil memiliki karakteristik dan kelebihannya masing-masing. Salah satu rekomendasi mobil yang perlu dipertimbangkan adalah Tucson.

Ada 3 varian Tucson yang dimiliki Hyundai, yaitu Tucson XG CRDi, Tucson XG Gasoline dan Tucson GLS Gasoline. Tucson XG CRDi merupakan varian yang paling tinggi. Kelebihan yang paling kentara pada mobil ini terletak pada mesinnya.


Mesin Tucson XG CRDi ini sudah turbo charging dengan max power 178 di rpm 4000 dan torsinya 400/1750-2750. Dengan mesin tersebut, tenaga atau performance mobil ini belum ada yang menyamai bahkan mendekati.
Tampak samping Hyundai Tucson di GIIAS 2019 (Foto: dok. Faidah Umu Sofuroh)
Mobil ini juga sudah dilengkapi dengan power tailgate yaitu pintu bagasi yang bisa membuka secara otomatis hanya dengan menekan tombol pada remote control. Selain itu, mobil berkapasitas 5 seat ini juga terasa longgar karena kemiringan jok dapat diatur hingga 75 derajat. Dengan AC yang terpasang di baris kedua, penumpang akan dibuat lebih nyaman lagi saat menaiki mobil ini.

Selain nyaman, Tucson juga unggul dalam uji tabrak. Advanced High Strenght Steels (AHSS) atau rangka pada mobil-mobil Hyundai terbaru seperti Tucson memang sudah mengandung baja. Untuk mobil Tucson CRDi, kandungan baja pada rangka mobilnya sebesar 51 %. Dengan kandungan sebesar itu, Tucson masuk dalam kategori mobil yang tahan penyok apabila terjadi tabrakan atau kecelakaan sehingga keamaanan pengendara pun akan lebih terjamin.

Suspensi Tucson sudah multi link, sehingga mobil ini sudah siap menghadapi medan apapun dengan nyaman. MobilSUV yang satu ini juga memiliki nilaikeaerodinamisan 0,33, yang artinya mobil ini merupakan mobil yang stabil apabila melewati udara atau angin kencang yang menghadang.
Interior Hyundai Tucson di GIIAS 2019 (Foto: dok. Faidah Umu Sofuroh)
Meskipun sudah 3 tahun berjalan sejak Tucson pertama kali dikeluarkan, desain mobil ini masih tampak keren dan kekinian. Ada 4 warna yang tersedia untuk Tuucson CRDi yaitu pure white, platinum silver, pepper gray, dan phantom black. Namun jika Anda ingin warna yang lebih mentereng, Tucson XG menyediakan warna ruby wine serta ara blue.

Nah, bagi Anda yang menginginkan mobil yang nyaman, aman, serta garang, Tucson bisa Anda pertimbangkan sebagai salah satu mobil pilihan. Untuk informasi lebih lanjut mengenai Tucson, Anda bisa mengunjungi website tucson.hyundaimobil.co.id. (adv/adv)