Apple Keluarkan iPhone 5G pada 2020

Tim CNN Indonesia | CNN Indonesia
Selasa, 30 Jul 2019 04:19 WIB
Apple dikabarkan akan merilis tiga iPhone 5g pada 2020. Ilustrasi. (REUTERS/Clodagh Kilcoyne)
Jakarta, CNN Indonesia -- Apple dikabarkan akan merilis tiga iPhone baru pada tahun 2020. Dilansir dari The Verge, Analis Apple, Ming-Chi Kuo menjelaskan bahwa ketiga iPhone yang akan rilis tersebut memiliki jaringan 5G.

Pada laporan bulan Juni lalu, Kuo mengatakan bahwa hanya dua dari tiga model yang akan datang dengan jaringan 5G. Seiring dengan teknologi 5G, iPhone yang akan dirilis tersebut dikabarkan akan hadir dalam ukuran baru.

Prediksi Kuo, Apple akan merilis iPhone high-end dengan ukuran 5,4 inci dan 6,7 inci dengan layar OLED. Juga bersamaan dengan model berukuran 6,1 inci berlayar OLED.
Alasan di balik perubahan jaringan ini dikarenakan perihal akuisisi Apple terhadap bisnis modem Intel. Menurut Kuo, akuisisi tersebut mendukung bahwa Apple akan memiliki lebih banyak sumber daya dalam membuat model 5G.


Hal ini akan mempercepat berkembangan lebih cepat dari sebelum terjadinya akuisisi.

Jaringan 5G sendiri memiliki dua jenis yang berbeda. Teknologi mmWave adalah jaringan 5G super cepat yang paling banyak dibicarakan. Tetapi, tidak semua jaringan 5G akan menggunakan teknologi mmWave di semua wilayah.

Hal ini dikarenakan teknologi mmWave lebih cocok digunakan di wilayah perkotaan yang padat.

Sedangkan untuk di daerah pinggir kota atau pedesaan, teknologi 5G akan tersedia dalam mid-bands dan low-bands, yang disebut sub-6GHz 5G. Teknologi ini masih lebih cepat daripada 4G, namun tidak secepat mmWave. (hrd/age)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER