Vivo Incar Pangsa Pasar Ponsel Nomor 2 di Indonesia

CNN Indonesia | Selasa, 06/08/2019 23:11 WIB
Vivo targetkan jadi ponsel nomor 2 di Indonesia dan berencana mengincar pangsa pasar di ponsel Rp3-4 jutaan. Ilustrasi (CNN Indonesia/Jonathan Patrick)
Jakarta, CNN Indonesia -- Vivo menargetkan berada di peringkat dua besar ponsel paling diminati di Indonesia. Untuk itu Vivo mengaku ingin memperbesar pangsa pasar mereka agar dapat memimpin persaingan ponsel di Indonesia.

"Kita berharap bisa menjadi leading smartphone di Indonesia semoga dengan dua [Vivo S1 dan Z1 Pro] produk ini, tahun depan bisa naik jadi top 2 brand di Indonesia," jelas Senior Brand Director Vivo Indonesia Edy Kusuma peluncuran Vivo Z1 Pro, Senin (5/8), di Agro Plaza, Jakarta Selatan.

Untuk mencapai posisi itu, Edy menyebut pihaknya ingin meraup pangsa pasar konsumen yang mengincar perangkat ponsel di harga Rp3 juta hingga Rp4 juta.


Selain itu, Vivo mengaku pangsa pasar ponsel terbesar perusahaannya memang ada di kisaran harga Rp3 juta hingga Rp4 juta. Namun, Edy tidak menyebutkan lebih detail persentase dibandingkan dengan ponsel Vivo yang lain.

"Produk S1 dan Z1 Pro ini kita mau ngegrab [meraup] market di harga 3-4 jutaan menggunakan produk ini untuk memperbesar market share kita karena kita punya target top leading brand di Indonesia," tutur Edy kepada awak media usai meluncurkan Vivo Z1 Pro.

Sebelum Vivo Z1 Pro diluncurkan, pada Juli lalu, perusahaan terlebih dahulu meluncurkan ponsel seri S1 di Indonesia. S1 adalah ponsel pertama dari jajaran seri S.

Untuk ketersediaan ponsel, Senior Product Manager Vivo Indonesia Yoga Samiaji menyebut pabrik di Cikupa, Tangerang, Banten, bisa menjamin pasokan.

[Gambas:Video CNN] (din/eks)