Xiaomi Redmi 7A, Baterai Besar Harga 'Low-End'

tim, CNN Indonesia | Selasa, 06/08/2019 18:24 WIB
Xiaomi Redmi 7A, Baterai Besar Harga 'Low-End' Xiaomi 7A. (CNN Indonesia/Dini Nur Asih)
Jakarta, CNN Indonesia -- Xiaomi Indonesia resmi meluncurkan ponsel entry level terbaru, Redmi 7A hari ini (6/8) dan dibanderol dengan harga Rp1,3 juta. Salah satu keunggulan yang ditawarkan ponsel ini adalah baterai besar 4000 mAh.

Berkat baterai besar itu, perusahaan mengklaim ponsel mampu bertahan hingga dua hari pemakaian tanpa isi ulang baterai. Lalu, Redmi 7A ini dipersenjatai oleh cipset Qualcomm Snapdragon 439 octa-core.

"Hari ini, kami sangat senang dapat melanjutkan tradisi seri Redmi A yang menghadirkan ponsel pintar berkualitas tinggi. Saya percaya bahwa Redmi 7A akan meneruskan seri Redmi A dan berkontribusi untuk mengubah kehidupan penggunanya terhadap kehidupan mereka," kata Country Head of Xiaomi Indonesia, Steven Shi di Fintech Space, Jakarta, Selasa (6/8).


"Redmi 7A juga dilengkapi dengan baterai berkapasitas besar 4000 mAh yang mampu bertahan hingga dua hari untuk penggunaan normal," sambungnya.
Ponsel mengusung layar penuh 5,45 inci HD+. Layar Redmi 7A telah mendapatkan sertifikasi low blue light eye protection dari TUV Rheinland, sehingga mata pengguna akan merasa lebih nyaman pada saat Redmi 7A digunakan.

Beralih ke sisi kamera, perusahaan menyematkan ponsel dengan satu kamera belakang 12 megapiksel dengan ukuran piksel 1,25 nm yang mampu menangkap gambar dengan jelas bahkan pada saat kondisi minim cahaya.

Redmi 7A juga memiliki satu kamera depan 5 megapiksel dan dilengkapi dengan fitur AI Face Unlock.

Fitur unggulan lain yang ditawarkan Xiaomi adalah ponsel dapat menerima sinyal radio FM tanpa antena eksternal dan juga suara audio yang keras.
"Redmi 7A memungkinkan pengguna untuk mendengarkan stasiun radio FM favorit mereka tanpa harus menggunakan headset. Selain itu ponsel juga hadir dengan slot khusus untuk microSD, headphone jack dan tahan terhadap cipratan air," jelas Steven.

Xiaomi Redmi 7A tersedia dalam dua varian warna, yaitu Matte Blue dan Matte Black serta satu varian kapasitas memori RAM 2GB ROM 16GB.

Pada kesempatan yang sama, Xiaomi Indonesia mengumumkan kemitraan dengan Smartfren berupa paket bundling prabayar. Smartfren menyediakan 'Kartu Perdana Smartfren Khusus Xiaomi' menawarkan kuota internet hingga 15GB.

Penjualan ponsel Xiaomi Redmi 7A akan mulai dijual pada 13 Agustus 2019 di seluruh mitra resmi Xiaomi seperti Mi.com dan Authorized Mi Store.

Spesifikasi Xiaomi Redmi 7A
1. Layar: 5,45 inci HD+ (1440x720) Full Screen
2. Kamera:
- Kamera belakang: 12 megapiksel Sony IMX486 bukaan f/2.2
- Kamera depan: 5 megapiksel bukaan f/2.2
3. Sistem Operasi: MIUI 10, berdasarkan Android 9 Pie
4. Prosesor: Qualcomm Snapdragon 439, Adreno 505 sampai 650 MHz san 8x ARM  Cortex A53 hingga 2.0 GHz
5. Kapasitas Memori: RAM 2GB ROM 16GB
6. Slot: microSD hingga 256GB
7. Baterai: 4000 mAH, 5V2A in-box charger
8. Fitur Lain:
- AI Face Unlock
- Dual nano-SIM
- WiFi
- Micro USB, USB2.0
- 3.5 Headphone jack (din/age)


ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA