Oppo Sebut Ponsel 5G Bisa Dongkrak Penjualan

CNN Indonesia | Kamis, 08/08/2019 04:35 WIB
Oppo Sebut Ponsel 5G Bisa Dongkrak Penjualan Ilustrasi. (AFP PHOTO / Pau Barrena)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kehadiran ponsel Oppo 5G di Indonesia diprediksi bakal mendongkrak penjualan perangkat mereka. Public Relation Manager Oppo Indonesia Aryo Meidianto mengatakan hadirnya ponsel Oppo 5G di Indonesia diprediksi bakal mendongkrak penjualan perangkat ponsel mereka.

Sebab menurut dia, tipikal konsumen Oppo di Indonesia selalu ingin tampil up to date. Apalagi pihaknya meluncurkan ponsel seri Reno khusus 5G.

"Konsumen Indonesia kan ingin beli sampai sekarang [ponsel 5G Oppo], kita selalu ditanya Reno 5G kapan di Indonesia. Konsumen Indonesia ingin sekali mendapatkan sesuatu yang baru, maunya punya duluan. Itu sih yang mendongkrak," kata Aryo kepada awak media usai peluncuran Oppo K3 di Capital Place, Jakarta, Rabu (7/8).


"Jadi kalau teknologi 5G nanti digunakan kan bisa mendongkrak persentase penjualan Oppo di Indonesia," sambungnya.
Ditanya berapa persen kemungkinan persentase permintaan ponsel 5G Oppo di Indonesia, Aryo tidak menyebutkan angka pasti. Sebab, dia mengakui ponsel 5G itu pasti dibanderol dengan harga yang mahal.

"Untuk berapa persen, tergantung karena awal-awal pasti tidak banyak karena 5G itu kan pasti mahal [harga]," pungkasnya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Oppo telah meluncurkan perangkat ponsel Oppo Reno 10x Zoom 5G mereka beberapa waktu yang lalu. Sayangnya, konsumen Oppo di Indonesia harus gigit jari sebab teknologi 5G belum diterapkan.

Namun, seri Reno 10x Zoom telah diluncurkan bulan Juni lalu dengan menyematkan kamera utama sebesar 48 megapiksel. Selain itu, ponsel ini menggunakan Snapdragon 855 dengan kapasitas baterai sebesar 4.065 mAH.
Namun, ponsel ini hanya mempunyai satu varian memori yakni 8GB+256GB yang bisa diperluas hingga 256GB.

Oppo Reno 10x Zoom sendiri dibanderol dengan harga Rp13 juta dengan dua varian warna, yaitu Jet Black dan Ocean Green. (din/age)


BACA JUGA