Gandeng Microsoft, Pemilik Note 10 Bisa Kirim Pesan dari PC

CNN Indonesia | Kamis, 08/08/2019 14:47 WIB
Gandeng Microsoft, Pemilik Note 10 Bisa Kirim Pesan dari PC CEO Microsoft, Satya Nadella. (Foto: CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia -- Disela peluncuran dua Galaxy Note 10, Samsung turut mengumumkan kerja sama jangka panjang dengan Microsoft untuk menawarkan penggunaan lintar perangkat, layanan, dan aplikasi antara ponsel dan komputer.

CEO Microsoft Satya Nadella yang muncul di tengah pesta pengenalan Galaxy Note 10 menjelaskan detail kerja sama antara kedua pihak.

Pengguna ponsel Galaxy Note 10 bisa mengakses catatan, teks, dan panggilan suara langsung melalui komputer berbasis Windows. Sama halnya dengan bagaimana fitur Messages pada komputer dan laptop Mac.


"Microsoft dan Samsung telah berbagi sejarah panjang terkait inovasi dan kolaborasi. Ambisi kami untuk membantu orang menjadi lebih produktif melalui banyak perangkat, di mana pun," terang Nadella disela presentasinya mengutip situs resmi Samsung.

Sebagai bagian dari kerja sama ini, beberapa aplikasi Android pada perangkat Galaxy Note 10, seperti Word, Excel, Powerpoint, dan Outlook juga bisa digunakan melalui perangkat Microsoft.

Sementara fitur Outlook pada Galaxy Note 10 memungkinkan pengguna menyimpan surel, agenda dalam kalender, kontak, hingga data yang tersimpan dalam PC dan laptop. Sementara fitur Galeri dalam ponsel bisa terintegrasi dengan layanan Microsoft OneDrive.

Microsoft akan memasarkan produk Galaxy Note 10 di toko offline mereka lengkap dengan aplikasi yang dibundel. Perusahaan menawarkan pre-order di mana pengguna dapat membeli Samsung Galaxy Note 10 atau Note 10 Plus dengan kredit hingga US$150 dan Spotify Premium selama enam bulan.

[Gambas:Video CNN] (din/evn)