Fitur Boomerang WhatsApp Muncul di iOS Dulu, Android Menyusul

cnnindonesia, CNN Indonesia | Senin, 12/08/2019 17:25 WIB
Fitur Boomerang WhatsApp Muncul di iOS Dulu, Android Menyusul Ilustrasi (REUTERS/Phil Noble)
Jakarta, CNN Indonesia -- Fitur baru WhatsApp yang bisa membuat video loop layaknya Boomerang di Instagram kabarnya bakal dirilis untuk iOS terlebih dulu. Setelah meluncur di iOS, fitur yang tengah dalam tahap pengembangan ini baru akan meluncur di Android, seperti dilaporkan WABetaInfo.

Namun, situs yang dikenal kerap memberi bocoran fitur WhatsApp ini tidak memberi keterangan kapan fitur ini bisa diakses publik.

Fitur ini akan muncul di sebagai pilihan pada panel Video Type. Saat ini panel tersebut bisa digunakan untuk merekam video dan membuat video GIF. Video bisa dibuat menjadi ala Boomerang jika video punya durasi kurang dari 7 detik. Video Boomerang ini bisa dikirim ke daftar kontak dan dikirim ke pembaruan status.


Fitur Boomerang dihadirkan Instagram pada 2015 untuk menyaingi popularitas Vine milik Twitter. Vine awalnya dirancang sebagai media sosial berisi video pendek sepanjang 6 detik dan bisa diulang-ulang (loops).

Instagram dan WhatsApp saat ini berada di bawah satu induk, Facebook. Pada akhir 2016, Facebook menambahkan fitur Boomerang untuk Instagram Stories.

Sebelumnya, WhatsApp kerap diisukan tengah mengembangkan berbagai fitur. Namun dari sekian rumor yang beredar, dua fitur yang sudah meluncur adalah group call dan stiker.

Fitur stiker memungkinkan WhatsApp untuk membuat sendiri stiker yang akan digunakan dalam pesan instan tersebut. Sementara fitur group video call membuat pengguna bisa melakukan panggilan telepon menggunakan video hingga ke empat orang. (eks)