Netizen Mengeluh Listrik Padam di Jakarta dan Sekitarnya

fea, CNN Indonesia | Rabu, 14/08/2019 02:34 WIB
Netizen Mengeluh Listrik Padam di Jakarta dan Sekitarnya Ilustrasi listrik padam. (CNN Indonesia/Tri Wahyuni)
Jakarta, CNN Indonesia -- Netizen mengeluh kejadian listrik padam di beberapa wilayah seperti Jakarta, Tangerang Selatan, Depok, dan Bogor pada Selasa (13/8) malam. Keluhan itu tumpah di Twitter hingga Rabu (14/8) pada dini hari.

Banyak lini massa Twitter yang komplain sambil mempertanyakan kondisi berhentinya aliran listrik itu pada akun resmi PLN, @pln_123. Sebagian dari mereka juga khawatir listrik padam ini mengulangi musibah pemadaman listrik di sebagian Pulau Jawa yang terjadi pada pekan lalu.

Seperti diketahui pemadaman listrik terjadi pada 4 - 5 Agustus 2019 di Jakarta, Jawa Barat, Banten, hingga Jawa Tengah. PLN menjelaskan kejadian itu disebabkan gangguan pada sisi transmisi Ungaran dan Pemalang 500 kV.











Akun @pln_123 terpantau merespons beberapa unggahan netizen. Disebutkan di wilayah yang dikeluhkan netizen sedang ada gangguan jaringan menengah dan sedang dalam penanganan petugas.



Belum ada pernyataan resmi dari PLN terkait situasi ini. CNNIndonesia.com sudah mencoba menghubungi pihak PLN, namun belum ada respons.







Saat ini pemerintah tengah merevisi regulasi terkait kompensasi pemadaman listrik. Hal yang diwacanakan bakal ada di regulasi baru yakni bila listrik mati dalam kurun waktu tertentu maka konsumen berhak mendapatkan kompensasi 100 persen dari tagihan listrik sebelumnya.

Beleid itu kini tengah dimatangkan di Kementerian Hukum dan HAM. Tujuan revisi untuk meningkatkan kinerja PLN yang bertanggungjawab pada seluruh pasokan listrik di dalam negeri. (fea)