Fitur Grab yang Bisa Bikin Anda Jadi Orang yang #AntiNgaret

Grab Indonesia, CNN Indonesia | Rabu, 14/08/2019 10:38 WIB
Fitur Grab yang Bisa Bikin Anda Jadi Orang yang #AntiNgaret Fitur saved place milik Grab bisa membuat Anda lebih bisa mengatur waktu. (Dok. Grab)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kehadiran ojek online (ojol) memang bisa membuat masyarakat semakin mudah dalam berpindah tempat. Hanya saja, masih banyak kendala yang ditemui dalam  pemesanan, misalnya saja saat harus memilih lokasi penjemputan dan tempat yang dituju.

Terkadang, pengguna ojol harus memakan waktu lama untuk mencari lokasi tersebut karena belum terdaftar, atau harus menunggu lokasi tersebut loading hingga akhirnya muncul. Hal ini membuat proses memesan ojol lama dan Anda pun tidak tepat waktu untuk menepati janji.

Menjawab kebutuhan tersebut, Grab meluncurkan fitur Saved Places sehingga penumpang bisa memesan ojol lebih cepat. Fitur Saved Places dari Grab ini memungkinkan penumpang mendaftarkan atau menyimpan berbagai tempat yang sering dikunjungi.


Penumpang bisa memilih alamat lengkap serta titik jemput untuk disimpan pada aplikasi. Bahkan penumpang juga bisa memberikan nama lokasi ini sesuai kebutuhan, seperti 'Rumah', 'Kantor', 'Sekolah' dan lainnya.

Lokasi-lokasi ini akan tersimpan dalam aplikasi Grab dan penumpang hanya perlu memilih titik jemput ini pada saat melakukan pemesanan.

Cara untuk memanfaatkan fitur ini adalah:

1) Tekan 'Alamat tersimpan' dalam menu aplikasi Grab.

2) Tekan 'Tambahkan Rumah' atau 'Tambahkan Kantor'.

3) Masukkan alamat rumah atau kantor dan tekan 'Simpan Alamat'.

4) Alamat tersebut akan muncul sebagai tombol cepat setiap kali penumpang memesan perjalanan.

General Manager Marketing Grab Indonesia, Daniel Van Leeuwen, mengatakan Grab juga memiliki lebih dari 90 orang tim pemetaan di Indonesia yang akan membuat perjalanan para pejuang #AntiNgaret dengan GrabBike menjadi lebih optimal.

"Tim tersebut bertugas membangun point of interest (POI) dan titik hijau sebagai lokasi penjemputan untuk memudahkan proses perjalanan mitra pengemudi dan penumpang Grab. Dengan demikian, rute yang diarahkan juga lebih efisien dan estimasi waktu tiba menjadi lebih akurat," ujar Daniel dalam keterangan tertulisnya, Jumat (2/8/2019).

Saat ini, Grab menyediakan layanan dengan jangkauan terluas di Asia Tenggara di 338 kota yang tersebar di 8 negara dengan lebih dari 152 juta unduhan aplikasi. Termasuk Indonesia tempat Grab beroperasi di 224 kota dari Sabang hingga Merauke.

(vws)


ARTIKEL TERKAIT