Gandeng 3 Seniman, Oppo Rilis Reno Edisi Terbatas

CNN Indonesia | Kamis, 15/08/2019 03:53 WIB
Gandeng 3 Seniman, Oppo Rilis Reno Edisi Terbatas Oppo Reno edisi terbatas. (Foto: CNN Indonesia/Jonathan Patrick)
Jakarta, CNN Indonesia -- OPPO menggelar pameran seni penuh kreativitas dan inovasi bertajuk "Renoscape" di Lobi Selatan Plaza Indonesia, mulai 31 Juli hingga 31 Agustus 2019. Dalam pameran ini, OPPO memperkenalkan tiga OPPO Reno 10x Zoom Limited Edition.

OPPO Reno 10x Zoom edisi terbatas ini melibatkan tiga seniman kenamaan Indonesia yakni Darbotz, Arkiv Vilmansa, dan Ronald Apriyan. Layaknya kanvas bagi pelukis, punggung ponsel menjadi tempat ketiga seniman untuk berkreasi.

"Kolaborasi dipilih karena kita melihat bahwa mereka sesuai dengan target pasar OPPO yaitu anak-anak muda yang kreatif dan juga melakukan inovasi," ujar PR Manager OPPO Indonesia Aryo Meidianto dalam acara OPPO Renoscape di Plaza Indonesia, Rabu (14/8).


Ketiga varian terbatas ini dikemas dalam warna jet black yang mengusung teknologi yang sama canggih dengan Reno 10x Zoom biasa. Proses produksi kolaboratif yang detail ini dilakukan dalam waktu satu bulan penuh dan menjadi tantangan tersendiri bagi OPPO maupun ketiga seniman.

Untuk memastikan karya seniman terpampang sempurna, masing-masing karya diukir dari dalam bagian penampang belakang dengan suhu yang diatur sedemikian rupa, sehingga detail karya seniman terlihat dengan jelas.

Pemilihan untuk mengukir melalui bagian dalam penampang juga ditujukan agar permukaan produk tetap halus dan nyaman digenggam.

"OPPO Reno Series mengusung semangat inovasi kreatif. Karena itu, kami menggagas pameran Renoscape dan berkolaborasi dengan tiga seniman Indonesia untuk mengilustrasikan makna inovasi kreatif bagi mereka. Ilustrasi inilah yang mendasari terciptanya OPPO Reno 10x Zoom Limited Edition Seri Darbotz, Arkiv, dan Ronald," kata Aryo.

Dalam kesempatan yang sama, pelukis Asal Bandung Arkiv Vilmansa memberikan sentuhan yang menjadi ciri khas sebagai seorang seniman. Ciri khas Arkiv adalah karyanya yang lekat dengan fitur kartun yang ia sukai sejak kecil seperti Mickey Mouse dan LooneyTunes.

Untuk Limited Edition OPPO Reno 10x Zoom Seri Arkiv Vilmansa, Arkiv menamakan karyanya 'Crown of Creation'.

"Karya ini terinspirasi dari kompleksitas dan modernitas yang ada di kehidupan kita sehari-hari yang berelasi dengan teknologi peradaban. Menurut saya, dua hal ini yang menjadi dasar kreativitas kita dalam berkreasi dan berinovasi saat ini," ujarnya.

Selain Arkiv, OPPO juga mengajak pelukis asal Yogyakarta, Ronald Apriyan untuk menelurkan Limited Edition OPPO Reno 10x Zoom Seri Ronald Apriyan.

Untuk Limited Edition OPPO Reno 10x Zoom Seri Ronald Apriyan, Ronald menggunakan goresan penuh warna untuk menuangkan imajinasi memakan Nasi Padang di luar angkasa. Imajinasinya ini berasal dari Nasi Padang yang dekat dengan orang Indonesia, dibumbui dengan imajinasi tanpa batas.

"Saya lebih ingin orang mengingat sesuatu yang Indonesia yang dekat dengan mereka dalam hal ini restoran Padang. Saya percaya imajinasi kita tidak mengenal batas. Dengan perkembangan teknologi yang semakin maju, suatu hari nanti kita akan dapat menikmati Nasi Padang di luar angkasa," katanya.

Terakhir, OPPO juga bekerja sama dengan dengan seniman grafiti, Darbotz. Darbotz mengangkat tema "Berbeda Tapi Tetap Satu".

Melalui warna hitam putih, garis, dan karakter yang menjadi ciri khasnya, Darbotz menggambarkan keadaan masarakat Indonesia yang berasal dari berbagai suku, agama, dan budaya berbeda, namun tetap menjadi satu kesatuan.

"Saya tertarik untuk berkolaborasi dengan OPPO karena saya selalu tertarik mengeksplorasi hal baru, termasuk teknologi. Penggabungan ide dengan teknologi akan menghasilkan sesuatu yang keren," ujarnya.

Masing-masing Limited Edition Seri Darbotz, Arkiv Vilmansa, dan Ronald Apriyan, hanya tersedia dalam 30 unit. Setiap unitnya dijual dengan harga Rp12.999.000 dan mulai tersedia di Renoscape.

Dalam Renoscape, pengunjung dapat menikmati aneka karya Darbotz, Arkiv Vilamansa, dan Ronald Apriyan, mulai dari kanvas, karpet, kaos, hingga agenda.

Berbekal sentuhan teknologi, pengunjung dapat menikmati karya-karya tersebut melalui perspektif berbeda, menggunakan perangkat OPPO Reno 10x Zoom Limited Edition dan edisi biasa yang disediakan di pameran ini.

Mulai dari mengeksplor detail menggunakan fitur 10x Zoom, hingga berinteraksi menggunakan aplikasi Augmented Reality (AR) yang dibuat khusus untuk OPPO Reno 10x Zoom Limited Edition.

[Gambas:Video CNN] (jnp/evn)


BACA JUGA