Melawan Kebiasaan Ngaret dengan Empat Fitur Grab

Grab Indonesia, CNN Indonesia | Rabu, 14/08/2019 23:31 WIB
Melawan Kebiasaan Ngaret dengan Empat Fitur Grab Ada berbagai fitur grab yang bisa dimanfaatkan untuk melawan kebiasaan ngaret. (Dok. Grab)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kebiasaan ngaret memang sudah menjadi budaya dan rahasia umum di masyarakat. Fenomena tersebut berkembang dikarenakan sulitnya orang Indonesia menjaga waktu dengan datang on time pada setiap janji dan pertemuan.

Salah satu yang sering dijadikan alasan orang Indonesia yakni macet dan sulitnya mendapatkan transportasi yang tepat, sehingga tidak bisa menjangkau lokasi sesuai dengan waktu yang di harapkan.

Padahal di era digital saat ini sudah banyak layanan transportasi yang memudahkan mobilitas masyarakat urban masa kini, seperti yang yang dilakukan baru-baru ini oleh Grab.


Sebagai bentuk dukungan penuh kepada para pejuang #AntiNgaret, Grab menawarkan empat kemudahan dari GrabBike agar pelanggan dapat lebih memaksimalkan waktu, dan mendapatkan armada GrabBike lebih cepat, seperti di antaranya:

5 Juta Titik Jemput untuk penjemputan lebih akurat

Grab memiliki tim pemetaan khusus, yang bertugas mengidentifikasi dan menciptakan titik penjemputan baru di berbagai lokasi di Indonesia. Di Indonesia, ada lebih dari 5 juta pilihan titik penjemputan bagi pengguna Grab. Penumpang bisa memesan GrabBike lebih mudah dan bertemu dengan mitra pengemudi lebih cepat, karena dapat langsung memilih titik penjemputan dengan deskripsi lokasi yang lengkap.

Venues untuk Mendapatkan Panduan Visual Menuju Titik Jemput Terdekat

Untuk memudahkan penumpang menuju lokasi jemput, Grab menghadirkan fitur Venues dalam aplikasi Grab. Venues memberikan penumpang panduan visual (foto) dan teks untuk dapat menuju titik jemput terdekat dengan mereka, yang dapat diakses setelah mereka mendapatkan alokasi kendaraan.

Saved Places untuk Pemesanan Lebih Cepat

Penumpang dapat mendaftarkan atau menyimpan berbagai tempat yang sering mereka kunjungi pada aplikasi Grab. Penumpang bisa memilih alamat lengkap serta titik jemput untuk disimpan pada aplikasi. Mereka juga bisa memberikan nama lokasi ini sesuai kebutuhan, seperti 'Rumah', 'Kantor', 'Sekolah' dan lainnya.

Lokasi-lokasi ini akan tersimpan dalam aplikasi Grab dan pelanggan hanya perlu memilih titik jemput ini pada saat melakukan pemesanan. Hal ini diharapkan dapat membuat proses pemesanan menjadi lebih cepat!

Gunakan Layanan GrabNow untuk Kecepatan Mendapatkan Pengemudi

Layanan ini memampukan penumpang untuk mendapatkan mitra pengemudi yang ada di dekat mereka! Sangat cocok digunakan ketika melakukan pemesanan di terminal atau stasiun dengan banyak armada GrabBike yang siap mengambil pesanan. Penumpang cukup mendekati mitra pengemudi yang sedang tidak mengambil pesanan, masukan 6 digit kode dari aplikasi pengemudi untuk menghubungkan dan siap berangkat!

Saat ini, Grab menyediakan layanan dengan jangkauan terluas di Asia Tenggara di 338 kota yang tersebar di 8 negara dengan lebih dari 152 juta unduhan aplikasi, termasuk Indonesia tempat Grab beroperasi di 224 kota dari Sabang hingga Merauke. (vws)