Apple Ubah Penamaan Ponsel Baru Jadi iPhone 11 Pro

Tim CNN Indonesia, CNN Indonesia | Kamis, 15/08/2019 23:54 WIB
Apple Ubah Penamaan Ponsel Baru Jadi iPhone 11 Pro Ilustrasi. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Apple selalu memiliki cara untuk 'mencuri' spotlight sebelum peluncuran iPhone terbarunya. Setelah ramai beredar rumor iPhone 11 beserta jajaran terbarunya iPhone 11r dan iPhone 11 Max.

Apple kini dikabarkan akan mengganti skema penamaan iPhone anyar tersebut. Dilansir dari Mashable, ada sebuah dokumen yang berisi kemungkinan nama baru iPhone. Kabarnya, dokumen tersebut berasal dari pembuat casing iPhone yakni ESR. Jika dokumen tersebut akurat, maka penerus iPhone Xr akan menjadi iPhone 11.

Sementara versi baru iPhone Xs akan menjadi iPhone 11 Pro.Terakhir, iPhone Xs Max akan menjadi iPhone 11 Pro.
Gizmodo menuliskan meskipun penamaan iPhone bukan menjadi nama yang menarik atau memikat hati. Apple dinilai dapat menghilangkan kebingungan konsumen karena portofolio iPhone yang berkembang menjadi tiga ponsel.


Pasalnya, sebelumnya portofolio iPhone baru tiap tahun hanya dua. iPhone 11 diprediksi akan memiliki ukuran 6,1 inci. Ponsel ini dikabarkan akan terus menjadi ponsel 'entry level' di jajaran smartphone Apple.

iPhone 11 Pro akan menggantikan iPhone Xs dengan ukuran yang lebih kecil. Namun, dari sisi fitur akan menjadi ponsel premium. Sedangkan iPhone 11 Pro Max akan memiliki ukuran 6,5 inci.
Gizmodo menuliskan ini semua masih akan menjadi prediksi. Pasalnya, sebelum Tim Cook naik ke panggung dan mengumumkan secara resmi. Maka semua kabar tentang iPhone generasi ke-13 ini masih menjadi rumor.

Apple diperkirakan akan meluncurkan tiga iPhone baru di musim gugur atau kisaran September.
[Gambas:Video CNN] (age/age)