Wanita Implan Chip di Tangan untuk Buka Pintu Mobil

ray, CNN Indonesia | Kamis, 15/08/2019 13:47 WIB
Wanita Implan Chip di Tangan untuk Buka Pintu Mobil Ilustrasi. (Foto: mediatek.com)
Jakarta, CNN Indonesia -- Seorang wanita melakukan implan chip RFID (Radio Frequency Identification) di tangannya untuk memudahkan membuka pintu mobil Tesla Model 3 miliknya. Aksi nekat ini dilakukan dengan anestesi lokal yang tidak memerlukan sayatan dalam dan lebar.

Teknisi perangkat lunak Amie DD dilansir leftlanenews.com, Kamis (15/8) melakukan hal cukup mengerikan ini dalam kondisi sadar.

Amie DD dibantu dari sejumlah pihak salah satunya Vivokey.com, sebab wanita berambut pirang itu tidak ingin rencananya gagal. Amie DD dikabarkan sudah menyiapkan proyek ini sekitar Oktober 2018, untuk memasukkan chip ke dalam tangannya.


Dalam video berdurasi 1 menit 47 detik menampilkan kepingan dimasukkan ke dalam kapsul berukuran kecil sebesar 40 mm x 10 mm agar tetap higienis dan steril. Benda tersebut direndam cairan aseton sekitar 1,5 jam.

Demi melancarkan aksinya ini, ia meminta bantuan kepada seorang teman, Pineapple Tangaroa dari Shaman Modifications, studio tato di Texas, Amerika Serikat.

Pria bertubuh gempal itu yang menginjeksikan kapsul tersebut ke bagian tangan kanannya setelah sebelumnya membuat pola garis tempat di mana chip ditanam.

Proses tanam chip tak memakan waktu lama. Kini Amie DD bisa membuka pintu mobil listrik miliknya dengan tangan kanan sebagai kunci dilansir theverge.

[Gambas:Youtube]
(ryh/mik)