Xiaomi Bocorkan Fitur Redmi Note 8

CNN Indonesia, CNN Indonesia | Selasa, 20/08/2019 07:47 WIB
Xiaomi Bocorkan Fitur Redmi Note 8 Xiaomi Redmi Note 8. (CNN Indonesia/Dini Nur Asih)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sebuah video teaser yang memperlihatkan ponsel terbaru Xiaomi diunggah pada Kamis (15/8) lalu. Melalui akun Weibo-nya, General Manager Xiaomi Lu Weibing mengatakan ponsel terbaru yang dikabarkan Redmi Note 8 tersebut akan memiliki sensor kamera 64 MP.

Dalam video yang berdurasi 10 detik, tidak dijelaskan secara gamblang mengenai nama ponsel maupun desain dan fitur. Namun ponsel tersebut terlihat memiliki tiga sensor kamera belakang yang disusun vertikal dan satu buah sensor lainnya di sisi kanan.

"Ponsel Redmi Note 64MP telah diproduksi massal setengah bulan yang lalu. Produk ini harus memuaskan semua orang," tulis Lu dalam keterangan video tersebut.


Sebelumnya, Xiaomi pun mengumumkan akan segera merilis ponsel dengan sensor kamera 64MP. Ponsel tersebut akan menggunakan ISOCELL Bright GW1 milik Samsung yang mampu bekerja optimal walau dalam kondisi cahaya yang redup. Hasil foto dikabarkan akan memiliki resolusi sebesar 9248×6936 pixel.
Ponsel terbaru Xiaomi ini dikabarkan sebagai ponsel gaming Xiaomi pertama. Pemimpin Xiaomi India Manu Kumar mengonfirmasi akan menggunakan chipset MediaTek Helio G90T yang memang didesain khusus untuk gaming.

Walaupun belum diumumkan secara resmi, dua seri ponsel terbaru Redmi telah terdaftar di halaman web China Compulsory Certificate (CCC). Xiaomi diharapkan akan segera merilis ponsel barunya pada akhir Agustus ini.

Tidak hanya itu, Xiaomi pun dikabarkan akan menyematkan tiga kamera pada ponsel lipat tiga yang disiapkan perusahaan.
Dilansir GSMArena, Xiaomi menunjukkan bagaimana ponsel lipat mereka dibagi menjadi tiga segmen, yakni kiri, kanan, dan tengah. Ketika tiga segmen layar kiri dan kanan dilipat, dua layar itu akan menutup kamera yang ada di bagian belakang ponsel.

GSMArena pun mencatat perusahaan bakal menyematkan satu kamera di bagian depan ponsel meskipun desain ponsel lipat Xiaomi tidak menunjukkan kemungkinan akan ada kamera swafoto pada ponsel lipat mereka. (ndn/age)