Sony Akuisisi Pengembang Gim Spiderman

Tim, CNN Indonesia | Kamis, 22/08/2019 06:49 WIB
Sony Akuisisi Pengembang Gim Spiderman Ilustrasi. (CNN Indonesia/Agnes Savithri)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sony mengumumkan telah mengakuisisi studio pengembang gim Spiderman untuk perangkat PlayStation 4, Insomniac Games. Kedua pihak tidak menyebutkan mahar yang dibayarkan Sony untuk mengakuisisi Insomniac.

Aksi korporasi ini diungkap Sony melalui akun Twitter resminya pada Selasa (20/8).

"Insomniac Games bergabung dengan PlayStation's Worldwide Studios! Kami merasa terhormat dan senang bisa bergabung dengan pengembang legendaris ini. Silahkan bergabung dengan kami untuk memberi selamat kepada teman dan mitra kami di Imsoniac!," tulis Sony.


Mengutip The Verge, langkah akuisisi Sony terhadap Insomniac tidak begitu mengejutkan. Sebab, pengembang telah memiliki hubungan dekat dengan Sony.

Hubungan dekat antar kedua perusahaan terlihat ketika mengembangkan sejumlah judul gim eksklusif untuk PlayStation seperti Spyro the Dragon, Resistance, dan Rachet & Plank.

"Penambahan Insomniac Games ke SIE WWS menegaskan kembali komitmen kami untuk mengembangkan pengalaman gaming kelas dunia yang hanya dapat ditemukan di platform PlayStation," jelas Ketua Sony Interactive Entertainment Worldwide Studios, Shawn Layden.

Melalui keterangan resmi, CEO Insomniac Games Ted Price mengungkapkan bahwa pihaknya merasa seperti "pulang kampung" ketika memutuskan bergabung dengan Sony.

"Kami telah berkolaborasi dengan Sony selama lebih dari 20 tahun mencakup 4 konsol PlayStation, 20 gim, dan 6 waralaba. Kami masih bekerja erat hari ini dengan banyak rekan tim Sony yang sama seperti yang kami lakukan ketika kami merilis Spyro the Dragon tahun 1998," tulis Price.

Price menambahkan bahwa ia dan tim akan tetap bekerja di studio Insomniac di Burbank dan Durham, New York, AS.

[Gambas:Video CNN] (din/evn)