Samsung Klaim Kuasai Bisnis Ponsel Flagship di Q2 Indonesia

Tim, CNN Indonesia | Minggu, 25/08/2019 16:34 WIB
Samsung Klaim Kuasai Bisnis Ponsel Flagship di Q2 Indonesia Ilustrasi. (Foto: REUTERS/Eduardo Munoz)
Jakarta, CNN Indonesia -- Samsung mengklaim sebagai penguasa pangsa pasar ponsel pintar kelas flagship di Indonesia pada kuartal kedua 2019. Ponsel flagship bagi Samsung adalah ponsel dengan harga di atas Rp7 juta.

Berdasarkan data AC Nielsen, persentase pangsa pasar ponsel pintar flagship Samsung mencapai angka 66 persen pada kuartal kedua 2019 hingga Juni 2019.

"Kemudian untuk kuartal tahun ini, kami dorong ponsel pintar segmen premium  ke nomor satu dengan pangsa pasar 66 persen. Angka ini didorong dengan peluncuran Galaxy Note 10," kata IT Mobile & Vice President Samsung Electronics Indonesia, Bernard Ang dalam peluncuran Samsung Galaxy Note 10 di Jakarta Selatan, Rabu (21/8).


Untuk memperkuat posisi ini, head of product marketing Samsung mobile, Denny Galant mengatakan ke depan pihaknya akan konsisten meluncurkan ponsel yang bisa memenuhi kebutuhan pasar.

"Sampai saat ini di segmen premium smartphone masih kuat. Pangsa pasar kami 66 persen untuk flagship smartphone. Yang penting bagi kami memenuhi kebutuhan konsumen," kata Denny di kesempatan yang sama.

Sebelumnya,  Samsung mengklaim masih menjadi penguasa pangsa pangsa pasar ponsel pintar di Indonesia pada kuartal kedua.

Status penguasa pangsa pasar Samsung ini berdasarkan riset dari GfK. IT Mobile & Vice President Samsung Electronics Indonesia, Bernard Ang, mengatakan pangsa pasar Samsung mencapai 50 persen hingga Juni 2019.

[Gambas:Video CNN] (jnp/evn)