Komunitas Otomotif

Komunitas Skutik Rayakan Hari Kemerdekaan di Bogor

CNN Indonesia | Jumat, 23/08/2019 19:57 WIB
Komunitas Skutik Rayakan Hari Kemerdekaan di Bogor MC Rayakan Kemerdekaan di Bogor. (Dok JMC)
Jakarta, CNN Indonesia -- Banyak cara dapat digunakan untuk memperingati Hari Kemerdekaan ke-74 Indonesia pada 17 Agustus 2019. Salah satu komunitas skutik Yamaha, Journalist Max Community (JMC), memilih merayakannya dengan cara touring.

Touring JMC berlangsung pada 16-17 Agustus 2019 dan diikuti puluhan anggota. Rute yang dilalui kali ini dari Jakarta rombongan bergerak ke Tenjolaya Park, Bogor, Jawa Barat.

Di sela kegiatan touring, pada 17 Agustus pagi hari, para anggota JMC ikut larut dalam upacara di area Tenjolaya Park bersama penduduk sekitar. Selepas itu kegiatan pun berlanjut dengan lomba khas 17 Agustus-an bersama penduduk sekitar dan puluhan anggota JMC.


Sekertaris Jenderal JMC Muhammad Ikhsan mengatakan touring kemerdekaan 2019 merupakan bentuk kecintaan para member terhadap Indonesia.

Selain itu, touring juga menjadi bagian dari ajang silaturahmi dan memperkuat solidaritas sebagai komunitas yang menjunjung tinggi nilai safety dan kekompakan.

"Touring Kemerdekaan 2019 sebagai bentuk rasa cintanya kepada Indonesia sekaligus menguatkan solidaritas antar member," ujar Ikhsan melalui keterangan resminya, dikutip Jumat (23/8).

Selain itu perwakilan JMC juga menyerahkan donasi kepada Yayasan Nurul Mubtadi yang merupakan Pondok Pesantren, sekaligus menampung sebagian anak yatim.

Syamsul Maarif, Pengasuh Yayasan Nurul Mubtadi mengucapkan terima kasih karena kepedulian dan perhatian yang diberikan kepada Pesantren dan anak yatim yang mereka bina di Yayasan tersebut.

"Kami sangat senang di Hari Kemerdekaan ini, teman-teman komunitas mau berbagi dan mendukung anak-anak di Yayasan Nurul Mubtadi. Ini sangat bermanfaat bagi kami," kata Maarif. (ryh/fea)