Traveloka: Pengguna Gunakan PayLater Cicil Tiket Pesawat

cnn indonesia, CNN Indonesia | Kamis, 29/08/2019 00:03 WIB
Traveloka: Pengguna Gunakan PayLater Cicil Tiket Pesawat Ilustrasi. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Traveloka menyebut pengguna paling banyak menggunakan layanan PayLater untuk mengangsur tiket pesawat disebabkan oleh harga tiket yang sempat naik.

"Dari sisi nyicil flight dan total produk kita, ini juga sangat membantu kita. Seperti saat mendengar kabar tiket pesat naik harga, saya sangat appreciate konsumen bahwa sekarang tiket naik harga untuk cashless [pembayaran non tunai]," kata SVP Financial Products and Services Traveloka Alin Kumarga kepada awak media di Jakarta, Selasa (27/8).

Selain itu kata Alvin, konsumen juga sering menggunakan PayLater untuk membeli tiket bioskop bahkan produk makanan. Dia menyebut layanan PayLater Traveloka dapat memudahkan konsumen yang tidak mempunyai kartu kredit untuk membeli tiket bioskop secara daring.
Saat menggunakan PayLater, konsumen cukup meminjam uang yang ada di layanan itu dan tagihan pembayaran akan dikirim pada akhir bulan.


"Kalau kita beli tiket bioskop, kalau online harus cepat sekali 5 menit atau 10 menit harus bisa kelarin transaksi. Susah dalam waktu 10 menit dan ini menjadi kenyamanan sekali orang bisa bayar dulu [tiket bioskop] nanti tagihannya di akhir bulan," jelas Alvin.

Namun saat ditanya jumlah pengguna Traveloka PlayLater, perusahaan tidak menyebutkan secara pasti.
"Pengguna naik 10 kali lipat dari awal Juni 2018 sampai Agustus ini," pungkas Alvin.

Traveloka PayLater sendiri merupakan layanan untuk bisa mendapatkan pinjaman dari Traveloka. Sementara untuk nominal dana yang nantinya akan diperoleh pengguna sekitar Rp2 juta hingga Rp10 juta untuk pembelian produk khusus seperti tiket kereta api, pesawat, dan juga pemesanan kamar hotel.

Bila pengajuan diterima, maka pengguna bisa membayar tagihan di akhir bulan tanpa bunga atau bisa mengangsur selama dua hingga 12 bulan dengan bunga cicilan tertentu. (din/age)