XL: Gangguan SMS dan Telepon Jayapura Karena Listrik Padam

cnnindonesia, CNN Indonesia | Kamis, 29/08/2019 18:14 WIB
XL: Gangguan SMS dan Telepon Jayapura Karena Listrik Padam Ilustrasi. (CNN Indonesia/Hesti Rika)
Jakarta, CNN Indonesia -- XL Axiata menyatakan tidak mematikan jaringan SMS atau telepon di Jayapura, Papua. Group Head Corporate Communication XL Axiata Tri Wahyuningsih mengungkap pihaknya tidak mematikan jaringan SMS dan telepon.

Tidak terhubungnya SMS atau telepon karena beberapa BTS mengalami pemadaman listrik.

"Beberapa BTS XL Axiata (tidak semua) di Papua, saat ini memang mengalami pemadaman listrik yang berakibat layanan kepada pelanggan menjadi terganggu," ujarnya kepada CNNIndonesia.com, Kamis (29/8).
Ayu menambahkan jika kondisi sudah aman, pihaknya akan mulai memobilisasi genset.


"Begitu keamanan mulai kondusif, tim kami di lapangan akan segera memobilisasi genset," tambah Ayu.

Sebelumnya, pemerintah telah memblokir layanan internet di kawasan ini. Padahal sebelumnya, pemerintah hanya melakukan pembatasan internet saja, sehingga masyarakat masih bisa melakukan panggilan telepon dan SMS.
Telkomsel mengungkap untuk sementara layanan telepon dan SMS mereka mengalami gangguan.

"Saat ini, tanggal 29 Agustus 2019, layanan telepon dan SMS Telkomsel di Papua untuk sementara mengalami gangguan, dan sedang kami mendalami lebih lanjut penyebabnya guna mengusahakan percepatan solusi perbaikan," jelas VP Corporate Communications Telkomsel, Denny Abidin, seperti tertulis dalam siaran pers yang diterima CNNIndonesia.com, Kamis (29/8).

"Kami terus berkoordinasi dengan seluruh pihak terkait, untuk mengembalikan layanan telepon dan sms Telkomsel bisa kembali normal," jelasnya. (age/age)