FOTO: Ramai-ramai Konvoi Kendaraan Listrik di Monas

Adhi Wicaksono, CNN Indonesia | Sabtu, 31/08/2019 14:58 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Sejumlah mobil dan motor bertenaga listrik wara-wiri di wilayah Monas, Jakarta, pada Sabtu (31/8) pagi. Tiga menteri Jokowi pun turut meramaikan.

Pengunjung menyaksikan pameran kendaraan listrik di Lapangan Silang Monas, Jakarta, Sabtu (31/08). Pameran kendaraan listrik ini mengangkat tema
Konvoi dan pameran kendaraan listrik ini digelar oleh Kementerian Perhubungan dengan menggandeng sejumlah pabrikan otomotif.
Produsen kendaraan ternama seperti: Toyota, Honda, Nissan, Suzuki, Mitshubisi, Tesla, dan tidak ketinggalan turut serta perusahaan aplikator ojek online Grab dan Gojek turut hadir di sana.
Konvoi dan pameran kendaraan listrik ini hadir hanya berselang dua pekan setelah pemerintah mengesahkan Perpres Mobil Listrik pada 15 Agustus lalu.
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Pandjaitan, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto juga menghadiri pameran kendaraan listrik. Luhut yang hadir mewakili Jokowi sempat menjajal motor Gesits berwarna merah.
Selain produsen kendaraan, di pameran tersebut juga hadir beberapa perguruan tinggi yang memproduksi kendaraan listrik seperti: Universitas Indonesia, Institut Teknologi Bandung (ITB), Institut Teknologi Surabaya (ITS), dan Brawijaya.
Kegiatan konvoi kendaraan bertenaga listrik ini dilaksanakan untuk memperkenalkan mobil listrik sebagai salah satu sarana mengurangi polusi udara.
Kendaraan listrik juga digadang-gadang menjadi salah satu solusi bagi kota besar seperti Jakarta untuk mengurangi masalah polusi udara.
Konvoi sendiri dimulai pukul 07.00 WIB dan mengambil rute mulai dari Monas - Thamrin - Sudirman - Senayan dan kembali ke Monas.