Nexmedia Berhenti Siaran, Netizen Bingung Cari Alternatif

Tim, CNN Indonesia | Minggu, 01/09/2019 16:36 WIB
Nexmedia Berhenti Siaran, Netizen Bingung Cari Alternatif Ilustrasi (CNN Indonesia/Muhammad Ikhsan)
Jakarta, CNN Indonesia -- Nexmedia menghentikan siaran televisi berlangganan per 31 Agustus 2019. Sehingga mulai hari ini, siaran televisi berbayar milik Grup Emtek itu sudah tak lagi bisa dinikmati.

Hal ini seperti dicuitkan akun Nexmedia @NexmediaTV di Twitter.




Sebelumnya, Presiden direktur Nexmedia Junus Koswara mengatakan layanan Nexmedia akan dikonsolidasikan menjadi layanan OTT (over-the-top) lewat apliaksi Vidio Premiere.

Para netizen yang berlangganan Nexmedia pun ramai mengucapkan selamat tinggal dan berbagi kenangan dengan layanan televisi berbayar itu.







Sebagian netizen bahkan menonton Nexmedia hingga akhir waktu tayangnya saat tengah malam.






Sebagian lain bingung mesti berganti layanan televisi berlangganan apa lagi setelah Nexmedia berhenti siaran.


Selain itu, Junus menyebut telah mempersiapkan sejumlah prosedur untuk melayani pelanggan yang terimbas penghentian layanan.

Salah satu prosedur yang disiapkan Nexmedia yakni proses refund (pengembalian dana) sewa dekorder pelanggan.

Di awal berlangganan, pelanggan dikenakan biaya sewa dekorder sebesar Rp200 ribu. Hanya saja, Junus tidak memberikan informasi rinci proses pengembalian dana serta mekanisme pencabutan dekorder Nexmedia.

Nexmedia merupakan layanan televisi berlangganan yang menggunakan set top box, tidak membutuhkan parabola. Layanan televisi ini bisa diakses hanya dengan antena televisi biasa.
(eks)