Uji Produk

Realme X, Yahud untuk Foto 'Low Light'

Eka Santhika, CNN Indonesia | Selasa, 03/09/2019 19:10 WIB
Realme X (CNN Indonesia/Hesti Rika)
Jakarta, CNN Indonesia -- Realme cukup galak menancapkan taringnya di Indonesia. Meski terbilang anak baru, namun submerek besutan Oppo ini berhasil mengambil hati pengguna smartphone tanah air.

Berdasarkan data IDC, pengapalan Realme di tanah air melejit drastis pada kuartal 2 2019. Pengapalan ponsel yang meluncur pada akhir 2019 ini naik lebih dari empat kali lipat pada periode April-Juni 2019.

Dari segi spesifikasi, Realme memang menawarkan spesifikasi dan fitur yang menggiurkan ketimbang ponsel di harga serupa. Pada ulasan ponsel yang dilakukan CNNIndonesia.com jelang Idul Fitri lalu, nama Realme juga berulang kali masuk dalam daftar ponsel rekomendasi di harga Rp3 juta dan Rp2 jutaan. 


Kali ini CNNIndonesia.com menjajal ponsel anyar Realme X yang sempat ramai dibicarakan. Ponsel yang dilego di kisaran harga Rp3,5 - 4,2 juta.

Dengan rentang harga ini, Realme X bersaing ketat dengan Vivo V15 yang dilego Rp4,2 juta; Huawei P30 Lite Rp4,19 juta, Samsung A50 Rp3,79 juta, dan Realme 2 pro Rp4,09 juta. Berikut ulasannya.

Desain dan layar
Realme X, Yahud untuk Foto 'Low Light' Bagian belakang ponsel menggunakan sentuhan akhir yang membuat sampul ponsel tampak semburat keunguan saat tertimpa cahaya (CNN Indonesia/Dini Nur Asih)


Saat menerima ponsel ini, terbersit satu kata: berat. Bobot yang lebih berat ini sepertinya menjadi kekhasan ponsel-ponsel Realme. Rancangan bodinya pun tidak terlalu istimewa dengan bagian belakang ponsel yang sedikit melengkung.

Dalam paket pembelian, penjual juga akan mendapat sampul untuk melindungi bodi ponsel. Desain sampul ini terbilang cukup kokoh dan meyakinkan saat digenggam.

Namun, ketika digunakan ke ponsel, tentu sedikit menambah lebar dan tebal dimensi ponsel sehingga ponsel terasa lebih 'gendut'. Selain melindungi ponsel, sampul ini juga membuat ponsel tak licin saat digenggam.

[Gambas:Video CNN] (eks)
1 dari 4


BACA JUGA