Facebook Indonesia Tunjuk Peter Lydian Jadi Bos Baru

Tim, CNN Indonesia | Senin, 09/09/2019 14:07 WIB
Facebook Indonesia Tunjuk Peter Lydian Jadi Bos Baru Peter Lydian ditunjuk sebagai country head Facebook Indonesia. (Foto: dok. Facebook Indonesia)
Jakarta, CNN Indonesia -- Facebook resmi menunjuk Peter Lydian Sutiono sebagai Country Head untuk Facebook Indonesia menggantikan Sri Widowati yang mengundurkan diri pada 31 Maret lalu.

Juru Bicara Facebook mengatakan Peter akan fokus pada industri e-commerce, consumer goods atau produk konsumen serta layanan finansial dan teknologi.

"Saya senang bisa bergabung dengan Facebook dan menantikan kerjasama dengan tim untuk mengembangkan investasi kami agar dapat memberikan dukungan yang lebih baik bagi bisnis dan komunitas di Indonesia," kata Peter melalui keterangan rilis yang diterima CNNIndonesia.com, Senin (9/9).


"Facebook memiliki komitmen untuk memungkinkan orang-orang yang menggunakan Facebook, WhatsApp, dan Instagram memanfaatkan kekuatan teknologi guna memajukan kehidupan mereka serta memberikan kontribusi bagi masa depan Indonesia."

Peter Lydian Sutiono diketahui sempat menjabat sebagai Direktur Eksekutif PT Oriente Mas Sejahtera (Finmas), sebuah perusahaan rintisan (startup) di bidang teknologi finansial. Selain itu, dia juga pernah bekerja di Microsoft dan Dell.

Sebelumnya, Facebook Indonesia sempat digawangi oleh Sri Widowati. Namun, dia memutuskan untuk mengudurkan diri dari jabatannya sebagai Country Head perusahaan raksasa media sosial itu pada 31 Maret 2019.

Pihak Facebook Indonesia menyebut kalau Wido tak lagi melanjutkan karir di industri teknologi.

"Informasinya sudah tidak di industri tech (teknologi) lagi ya," jelas juru bicara Facebook.

Saat menjabat sebagai Country Head Facebook Indonesia, Wido panggilan akrabnya membawahi seluruh produk Facebook, baik Facebook, Instagram, dan WhatsApp.

Wido mengawali karirnya di Facebook tepat tiga tahun lalu, pada Maret 2016. Sebelum menjabat sebagai Country Head Facebook Indonesia, Wido sudah malang melintang di Unilever, Loreal, dan Garnier.

[Gambas:Video CNN] (din/evn)