HMD Rilis Ulang Ponsel Lipat Nokia 2720

CNN Indonesia | Selasa, 10/09/2019 05:55 WIB
HMD Rilis Ulang Ponsel Lipat Nokia 2720 Nokia 2720. (Foto: dok. screenshot via HMD Global)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pemegang lisensi Nokia, HMD Global resmi memperkenalkan ulang ponsel lipat Nokia 2720 di pameran IFA di Berlin, Jerman. Ponsel lipat ikonis tersebut mendapat pembaruan sejumlah fitur baru.

HMD membuat Nokia 2720 dengan desain lebih ramping dengan layar 2,8 inci dan menyematkan sejumlah fitur baru.

"Nokia 2720 adalah ponsel lipat klasik yang dirancang ulang. Ponsel ini menggabungkan kesederhanaan dan keandalan pada perangkat yang tahan lama," tulis HMD Global melalui situs resminya.


Perusahaan mengklaim Nokia 2720 dapat bertahan jika dilemparkan ke sebuah beton. Selain itu, HMD menjanjikan baterai ponsel bisa bertahan hingga 43 jam.

Nokia 2720 disematkan sistem operasi KaiOS dan fitur modern seperti Google, Google Maps, layanan pesan instan WhatsApp, Youtube, Facebook, dan terintegrasi dengan Google Assistant.

"Membawa fitur-fitur modern kepada penggemar, Nokia 2720 hadir dengan WhatsApp dan Facebook untuk memastikan Anda terhubung dengan hal-hal yang penting. Selain itu, Anda dapat menggunakan Google Assistant hanya dengan menekan satu tombol saja," jelas HMD.

Dilansir The Verge, ketika mendapat panggilan telepon, pengguna dapat mengetahui siapa yang melakukan panggilan pada layar eksternal 1,3 inci dan pengguna dapat menjawab panggilan itu hanya dengan membuka ponsel.

Selain menggunakan sistem operasi terbaru, HMD jua menambahkan beberapa fitur tambahan seperti dual kartu SIM dengan dukungan jaringan LTE bahkan ponsel ini dapat berfungsi sebagai hot spot WiFi. Nokia 2720 bakal tersedia dalam dua warna yakni hitam dan abu-abu.

HMD menyatakan ponsel lipat klasik mereka itu akan dipasarkan di Eropa dan dibanderol 109 euro atau sekitar Rp2,9 jutaan (1 euro=Rp15.483).

[Gambas:Video CNN] (din/evn)


BACA JUGA