Harga iPhone 11 Lebih Murah dari 3 iPhone X Saat Awal Dirilis

evn, CNN Indonesia | Rabu, 11/09/2019 17:35 WIB
Harga iPhone 11 Lebih Murah dari 3 iPhone X Saat Awal Dirilis Tiga varian iPhone 11 dirilis pada Selasa (10/9) pagi waktu AS. (Foto: Justin Sullivan/Getty Images/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Apple membanderol ketiga varian iPhone 11 terbaru dengan harga yang lebih murah dibanding pendahulunya trio iPhone X yang dirilis setahun silam. Perusahaan yang berbasis di Cupertino, California ini mengatakan iPhone baru menawarkan inovasi dan teknologi baru dengan harga yang terjangkau bagi semua orang.

Trio iPhone 11 dipasarkan mulai dari US$699 atau sekitar Rp9,8 juta. Harga tersebut Rp700 ribu jauh lebih murah dibandingkan iPhone XR yang dibanderol US$749 atau sekitar Rp10,5 juta saat dirilis tahun lalu.

Sementara itu, harga iPhone 11 Pro dibanderol dengan harga yang sama dengan iPhone XS yakni US$999. Versi termahal dari iPhone 11 Pro Max dibanderol dengan harga yang sama dengan iPhone XS Max sebesar US$1.099.


Dilaporkan CNN, keputusan Apple untuk mempertahankan harga iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max seperti halnya sang pendahulu iPhone XS seiring dengan menurunnya persentase penjualan dalam tiga kuartal terakhir.

Apple dianggap butuh waktu lebih lama untuk memenuhi ekspektasi konsumen, ditambah perang dagang AS - China yang memengaruhi bisnis perangkatnya.

Padahal di satu sisi, China menjadi salah satu pasar paling menjanjikan untuk bisnis Apple. Untuk menghadapi hal tersebut, Apple menempuh strategi melakukan penyesuaian harga untuk produk buatannya.

Apple menggunakan material kaca yang diklaim terkuat dari jajaran seri terdahulu untuk trio iPhone 11. Tak hanya itu, Apple juga memboyong varian warna baru yakni purple, white, green, yellow, black, dan red.

Selain merilis tiga iPhone 11, di kesempatan yang sama Apple juga meluncurkan Apple Watch 5, iPad 10,2 inci, dan Apple Arcade di Steve Jobs Theater, Cupertino, California, AS pada Selasa (10/9) pagi waktu setempat.

[Gambas:Video CNN] (jnp/evn)