Kenang Teknokrat Habibie, Warganet Serukan #RIPBapakTeknologi

cnn indonesia, CNN Indonesia | Kamis, 12/09/2019 11:14 WIB
Kenang Teknokrat Habibie, Warganet Serukan #RIPBapakTeknologi BJ Habibie. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia -- Mantan Presiden Indonesia Ketiga Bacharuddin Jusuf Habibie meninggal dunia di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta, Rabu (11/9). Sudah ada dua tagar trending di semesta Twitter yang mengiringi kepergian Habibie sejak kemarin.

Kamis ini (12/9), trending BJ Habibie kembali menggaung di Twitter. Kali ini #RIPBapakTeknologi Indonesia masuk ke jajaran trending topic di Indonesia dengan jumlah 5 ribu cuitan.

Beberapa warganet mencuitkan beberapa kutipan terkenal Habibie yang dikenal sebagai Bapak Teknologi Indonesia.







Banyak warganet yang mengucapkan terima kasih atas jasa Habibie dalam teknologi penerbangan Indonesia hingga penanganan krisis moneter saat 1998.









Selain dikenal dengan Bapak Teknologi Indonesia dan Bapak Dirgantara Indonesia, Habibie juga dianggap berkontribusi terhadap industri transportasi Indonesia.



Rencananya, Habibie akan dimakamkan di TMP Kalibata dengan upacara kenegaraan yang dihadiri oleh Presiden Joko Widodo, siang ini.

Jenazah Habibie akan dimakamkan tepat di samping makam sang istri, Hasri Ainun, di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta

Pemerintah menetapkan berkabung nasional selama tiga hari sampai Sabtu (14/9). Kementerian Sekretariat Negara mengajak seluruh masyarakat Indonesia mengibarkan bendera setengah tiang mulai malam ini sampai 14 September.

Selain masyarakat, kantor-kantor pemerintah baik di dalam maupun luar negeri juga diminta mengibarkan bendera setengah tiang.

(jnp/age)