Komunitas otomotif

Tujuh Tahun ERCI Tangerang

Rayhand Purnama, CNN Indonesia | Jumat, 13/09/2019 16:09 WIB
Tujuh Tahun ERCI Tangerang Rombongan Ertiga Club Indonesia menuju lokasi acara ulang tahun di Bogor. (Foto: Dok ERCI Tangerang)
Jakarta, CNN Indonesia -- Ertiga Club Indonesia (ERCI) chapter Tangerang merayakan ulang tahun ke-7 di Sentul, Bogor pada 7-8 September 2019.

Mengusung tema 'Kebersamaan Satu7an' ratusan anggota ERCI Tangerang hadir di lokasi acara. Selain anggota Tangerang, acara juga dihadiri ERCI chapter Jakarta, Depok, Bekasi, dan Bogor.

"ERCI Tangerang bisa terus belajar dan bisa terus ada sehingga menjadi besar karena ERCI Tangerang merupakan chapter pertama," ujar ketua ERCI periode 2014 hingga 2018 yang juga pendiri ERCI Tangerang Hendar Prasetyo, melalui keterangan tertulis yang dikutip Jumat (13/9).


Acara ulang tahun diramaikan kegiatan mini touring dan di hari terakhir acara ada kegiatan menarik seperti perlombaan yang diikuti para anggota dan keluarganya.

Acara puncak diisi dengan pemotongan kue ulang tahun, serta pemberian sejumlah penghargaan kepada anggota ERCI Tangerang.

"Acara ulang tahun ini diadakan untuk mempererat kekeluargaan member ERCI Tangerang. Semoga ERCI makin kuat, solid, sukses ke depanya" pungkas Ketua Pelaksana Listiyono Juan.

Ertiga merupakan salah satu mobil andalan Suzuki. Kiprahnya menjadi penantang Toyota Avanza di segmen Low Multi Purpose Vehicle (MPV) dimulai sejak 2012.

Ertiga mengalami perombakan total pada April 2018. Selain eksterior, jantung pacu mobil ini juga berubah menggunakan mesin berkode K15B.

Pihak Suzuki Indomobil Sales (SIS) optimistis Ertiga generasi kedua bisa terjual 5.000 unit per bulan, atau lebih sukses dibandingkan generasi sebelumnya yang terjual di kisaran 3.000 unit per bulan. (ryh/mik)


BACA JUGA