Percepat Pertumbuhan Startup, Gibran Rakabuming Dukung Gojek

Gojek, CNN Indonesia | Jumat, 13/09/2019 15:00 WIB
Percepat Pertumbuhan Startup, Gibran Rakabuming Dukung Gojek Gojek menggandeng Digitaraya untuk meluncurkan Gojek Xcelerate, akselerator untuk dorong pertumbuhan startup merah putih. (Foto: Gojek)
Jakarta, CNN Indonesia -- Gojek menggandeng Digitaraya untuk meluncurkan Gojek Xcelerate, akselerator untuk dorong pertumbuhan startup merah putih.

Putra sulung presiden Jokowi, Gibran Rakabuming mengatakan keyakinannya bahwa kehadiran Gojek Xcelerate mampu melahirkan startup unicorn berikutnya.

"Gojek dan Nadiem adalah kebanggaan Indonesia, semoga lahir Nadiem dan karya anak bangsa lain yang menjadi the next unicorn," katanya pada acara peluncuran Gojek Xcelerate, Selasa (10/9).



Presiden Gojek Andre Soelistyo mengatakan perlunya pembelajaran berkelanjutan bagi perusahaan startup supaya tidak hanya bisa bertahan tapi juga berkembang. Sehingga, kata dia, dapat mendukung Indonesia menjadi pemain teknologi utama di Asia Tenggara.

"Kami berharap program Gojek Xcelerate dapat mendorong lebih banyak startup Merah Putih untuk menciptakan dampak sosial yang lebih luas melalui teknologi," kata Andre.

Ekonomi Digital

Head of Developer Relations & Startup Ecosystem for Asia, Africa and the Middle East, Google Sebastian Trzcinski-Clément mengatakan Google sejalan dengan Gojek dan Digitaraya, yakni mendukung Indonesia menjadi salah satu negara dengan ekonomi digital terbesar di Asia Tenggara.

"Di Indonesia, Google Developers Launchpad bekerja sama dengan Digitaraya untuk menyediakan framework belajar para startup, dan menyumbangkan konten dalam kurikulum Gojek Xcelerate" katanya.

Startup di Tanah Air dapat mendaftar melalui website Gojek untuk mengikuti salah satu dari 4 batch hingga Maret 2020. (asa)